cari sesuatu om? ketik disini aza yaw

Tuesday, March 6, 2012

waltrought Suikoden



Game ini merupakan kelanjutan dari Suikoden. Menurut pembuatnya, 
walkthrough ini berhasil diselesaikan dalam waktu 50 jam. Setelah membaca dan mengikuti dengan seksama Suikoden 2 ini, mestinya waktu yang kamu tempuh bisa lebih singkat lagi. Selamat berpacu dengan waktu. (red) 



Di awal game ini kamu tentukan nama karakter utamamu (tidak ada default name dalam hal ini) jadi tentukan sendiri, saya memberikan nama "HARUKO". Cerita dimulai dari camp pasukan youth Brigade Highland di dalam tenda ajak Jowy bicara dan pilih pilihan ke 2 (tidur). Setelah event penyerangan bicaralah dengan Rowd pergilah ke timur. Sampai ujung timur kemudian bicaralah pada Jowy. Pilih jawaban 1 dan kembalilah ke camp dan akan kamu dapati event tentang perbincangan Rowd dengan Pangeran Luca. Setelah pembicaraan pindah ke kamu, pilih pilihan 2 dan kemudian kamu dan Jowy akan berhadapan dengan anak buah Rowd (gunakan ability spesial unite kamu). Setelah itu larilah ke utara (atas) sampai pinggir tebing dan hadapi sekali lagi anak buah Rowd. Begitu Rowd lari dalam pembicaraan pilih pilihan 2 terus pilih 1... 

Setelah intro pilih pilihan 1 kemudian 1 terus 2 terus 1 lagi dia akan sebut namanya Viktor setelah selesai bicara kamu akan dibawa ke markas mereka. 

_______Mercenery Fortness 

Tugas 1 
Dorong semua balok kayu sehingga semua merapat ke dinding termasuk yang di tengah cukup geser ke kiri atau kanan yang penting merapat setelah itu ambil tari (robe) dan keluar dari ruangan bicara pada Pohl dan pilih pilihan 1. 

Hari berikutnya... 

Tugas 2 
Pergi ke stock room ambil 2 buah "boots" lalu 3 buah "flints" di blacksmith dan 2 karung tepung "flour" di item store tapi tepungnya abis, kasihkan dulu boots dan flints ke Pohl dan Pohl akan suruh kamu untuk menemui Leona kemudian Gengen dan Tuta akan bergabung denganmu untuk pergi ke Ryube Village (desa Ryube) yang berada di timur laut dari mercenary fortness. Sesampai di desa Ryube pergilah ke Inn(penginapan) dan bicaralah pada receptionist dan pilih "save data" untuk save game kamu atau quick rest untuk restore HP dansave. Setelah itu pergilah ke item store belilah flour (tepung) 2 karung. Lalu pergilah ke blacksmith untuk upgrade senjata atau pergi ke lainnya. Kemudian kembalilah ke mercenary fortness temui Pohl dan selanjutnya pergi makan dan tidur. 

Hari berikutnya 

Tugas 3 (membersihkan minyak) 
Cukup tekan X pada daerah yang terdapat noda hitam yang berjumlah di 5 tempat. Periksa semua tempat. Setelah selesai temui Pohl dan pilih plihan 1. 

Lalu Jowy akan datang menyelamatkan kamu. Pilih pilihan 1 dan Jowy akan bergabung denganmu lagi . Pergilah ke atas dari cell menuju lantai atas ketemu Flik dan Viktor pilih pilihan 1 dan... 

Ikuti terus pembicaraan denganFlik dan Viktor. Pilih 1 terus 1, terus keluarlah dari sel ke lantai atas tempat ruang utama. Keluarlah melalui jendela atas bangunan dan gunakan robe untuk turun dari lantai atas, keluar. Setelah lolos dari markas Flik pilih pilihan 1 menuju ke Kyaro Town dan save game-mu di Inn desa Ryube.
_______Ryube Village 

Setelah kamu save game, kemudian lihat kerumunan orang di samping Inn. Ikuti pembicaraan dengan Eilie, Bolgan, dan Rina, dan kamu diminta untuk jadi bahan peragaan ketangkasan. Mereka pilih pilihan 1 terus menerus. Setelah selesai pertunjukan dan bicara pilih pilihan 1 Eilie dkk akan bergabung denganmu menuju ke Kyaro Town. 

Keluar dari desa Ryube di world map. Terus aja ke utara (atas), di persimpangan 3 ambil arah kanan ke north sparrow pass. Bicara pada penjaga dan dan ikuti aja jalan setapak ke atas, kiri, kanan, atas pertigaan ambil kanan, pertigaan lagi, belok kanan, ambil item (escape talisman) balik. Terus ke atas pertigaan ambil kiri hingga kamu dapatkan save point (bola kristal biru).

Boss 1 (Mist Shade) 

Gunakan Spesial attack Unite milik (eilie/Bolgan/rina) dan Unite milik karaktermu dan Jowy dan juga spesial item. Setelah kamu kalahkan Boss ini simpan lagi game kamu di save point dan kembalilah ke atas. Ikuti aja arah jalan pertigaan, belok kiri, ambil item, terus kembali ke atas dan di world map terus aja ke atas ke Kyaro Town.
_______Kyaro Town 

Sesampai di gerbang kota, Eilie dkk akan meninggalkan kamu. Save game-mu di Inn, kemudian pergilah ke pintu gerbang terus ke kiri masuklah ke rumah, lalu ke halaman belakang. Dan temui Nanami yang akan bergabung denganmu. Keluarlah dari rumah dan hadapi tentara Highland dan bicara pada Rowd pilih 1 dan... 

Event berpindah pada Jowy yang diusir dari keluarga dan kemudian kamu, Nanami dan Jowy akan bertemu di dalam sel. Lalu mereka bertiga dieksekusi. Dalam perjalanan kamu akan bertemu dengan Puteri Jillia. Pilih pilihan 2 terus 1 kemudian kamu akan diselamatkan Flik. Setelah itu pilih pilihan 1 kamu akan ketemu dengan Nanami. Lalu Nanami akan bergabung denganmu dan larilah ke pintu gerbang, dalam dialog pilih pilihan 1 kembali ke Mercenary Fortness. 

_______Mercenary Fortness 

Di sini upgrade senjatamu di blacksmith atau save game kamu dengan bicara pada Pohl. Kemudian pergilah ke desa ryube, ajak bicara orang yang tidur di emperan Inn. Pilih pilihan 1 lalu 1 dan 1 lagi. Setelah berada di Inn bayar ongkos makannya 3000 potch. Pilih 1 lalu Rikimaru akan bergabung denganmu kemudian cari gadis (Millie) yang mondar mandir dekat jalan belakang desa. Ajak ia bicara, abaikan dulu permintaannya untuk menyelamatkan hewan piaraannya "bonaparte". Kemudian pergilah ke jalan belakang desa, ke atas, lalu kiri, ada anak burung tekan X. Lalu pilih pilihan 1 ke atas. Lalu di kiri ada 2 item. Ambil kemudian ke kanan jembatan, ikuti jalan hingga sampai di sebuah rumah. Amati dan kembalilah ke tempat kamu menemukan anak burung tadi. Di situ kamu akan ketemu dengan Kinnison & Shiro. Bicaralah padanya dan pilih 1 lalu 1 lagi, dan setelah itu kembalilah ke desa save game kamu dan cari Millie. Bicara padanya pilih pilihan 1. Millie berkonvoi denganmu lalu pergilah ke jalan belakang desa lagi, ke atas, ke kanan dan binatang piaraan Millie akan kamu temukan. Tapi ia akan menyerangmu. Lawan ia dan setelah menang pilih pilihan 2 dan Millie akan bergabung denganmu. Kembalilah ke desa save dan kembalilah ke Mercenary fortness.

______Mercenary Fortness (MF)

Untuk mengganti formasi kamu bicara aja pada Leona di Tavern MF, kemudian pergilah ke Toto Village pertigaan ke North Sparrow Pass ambil yang ke kiri di world map. 

_______Toto Village 

Di sini Jowy akan ketemu dengan Pilika. Dalam pembicaraan pilih 1, 1 , lalu 1 lagi, dan pergilah ke rumah Pilika dan kamu akan ketemu dengan Marx dan Joanna ortu Pilika. Kemudian Pilika akan memintamu untuk membelikan wooden amulet di Muse  city pilih pilihan 1. Lalu pergilah ke Muse city di sebelah barat dari Toto village. Di tengah jalan ada White Deer Inn mampirlah save game kamu amati dan keluar teruslah ke Muse city.

_______Muse City 

Pergilah ke item store, sebelah kiri bawah dalam kota. Persiapkan uang sebanyak 500 potch, soalnya uang pemberian Pilika nggak bakalan cukup. Dalam dialog pilih 1 setelah kamu dapatkan amulet kembalilah ke Toto village. 

_______Toto Village 

Kamu akan menjumpai desa Toto sudah hangus terbakar. Dalam pembicaraan pilih 2 pada Apple. Apple & Pilika akan berkonvoi denganmu, kemudian pergilah ke MF. 

_______Mercenary Fortness 

Temui Viktor dalam pembicaraan yang panjang sampai kamu& Jowy pilih 2. Setelah itu temui Viktor dan ia akan memintamu untuk menemukan Tsai untuk memperbaiki/bikin Fire Spear. Pilih pilihan 1 (ingat rumah di belakang desa ryube). Sesampai di rumah Tsai dan bicara padanya, pilih 1, dan ia akan bergabung denganmu. Kemudian kembalilah ke desa. Tapi ketika kamu ke desa Ryube udah hangus terbakar oleh Highland Army. Setelah bicara pilih 2 dan kembalilah ke MF. Kemudian temui Viktor, setelah bicara pilih 1 dan keluar dari MF. Pergilah ke desa Toto. Sebelum ke Kyaro (untuk mengajak Viktor dan Flik bergabung bicara pada Viktor dan pilih 1 kalahkan Flik dengan pertarungan hand to hand tapi kamu akan selalu kalah abaikan dulu) Pergilah ke Toto, di sana kamu akan temukan Hanna. Ajak bicara ia, pilih 1. Ia akan bergabung denganmu. Setelah itu pergilah ke North Sparrow Pass, tapi bila kamu gagal menembus penjagaan di situ, kembalilah ke MF. Ajak Viktor bergabung. Setelah itu keluarlah ruangan dan tentukan nama kelompokmu. Dalam hal ini saya memberi nama "TetsuDo". Setelah kamu tidur, ada kabar serangan dari Highland save game kamu dan keluar dari MF dalam pembicaraan pilih 2 

Pertempuran dimulai... 

Dalam kesempatan ini, atur strategi serangan dengan tepat. Gunakan fire spear untuk serangan spesial (rune) atau attack untuk serangan biasa. Dalam hal ini kamu nggak usah was-was soalnya pertempuran akan kamu menangkan. 

Kemudian ada kabar lagi, Highland menyerang lagi, pilih 1 dan save game-mu dulu. Lalu bicara pada Viktor, pilih 2. Dalam pertempuran kali ini, kamu nggak akan bisa berbuat banyak cukup tekan select atau kotak dan pilih leave it to Apple karena kamu akan mengalami kekalahan. 

Setelah itu, dalam perbincangan pilih 1. Untuk selamatkan Pilika masuklah ke lantai atas ke ruang utama. Flik&Viktor selamatkan Pilika dan kamu akan diselamatkan oleh Flik dan Viktor. Lalu pergilah ke Muse. Dalam perbincangan pilih 1, dan pergilah ke Muse. Di desa Toto, Pilika akan pergi ke gua belakang desa. Ikuti dia dan ternyata itu merupakan bangunan peninggalan ayah angkat Haruko dan Nanami "Master Genkaku". Di dalam gua tersebut kemudian Haruko dan Jowy ditransport ke ruang lain dan bertemu dengan Penjaga (Guardian) Bangunan tsb "Leknaat". Kemudian Haruko dan Jowy akan mengalami halusinasi tentang masa lalu mereka. Setelah itu Leknaat muncul lagi, pilih 1, kemudian kamu ambil lorong kiri dan Jowy kanan gua. Sesampainya di ujung lorong itu pilih 1. Dan kamu dan Jowy akan mendapat kekuatan 27 True Rune. Setelah itu kembalilah ke tempat semula. Bicara pada Leknaat dalam hal ini Haruko dapat "Bright Shield Rune", sedang Jowy dapat "Black Sword Rune". Setelah itu kamu akan kembali ke ruang kamu bersama kelompokmu lanjutkan perjalan ke Muse City.

______Muse City

Kamu tidak bisa masuk ke kota ini, karena harus punya izin masuk. Pergilah ke White Deer Inn, temui Hilda dan keesokan harinya. Ketika kamu check out kamu akan ketemu Alex. Alex menawarkan jasa ijin masuk ke kota Muse tapi kamu harus bantu ia temukan harta karun, pilih pilihan 2. Setelah itu bicara pada Hilda save game-mu dan keluarlah dari Inn bergegaslah ke belakang Inn masuklah ke Sindar Ruin.

_______Sindar Ruin 

Tekan X pada meja batu dekat pintu masuk, ke atas pertigaan, belok kir,i ambil 2 item. Kembali ke pertigaan, terus ke kanan, atas, kanan, atas, pertigaan ke kanan, bawah, ambil item. Kembali ke pertigaan ke atas, jembatan, bawah, kiri, atas, kamu akan menemukan pintu dengan kunci plat bulat di sampingnya yang masih kosong. Tekan X, kunci tersebut kemudian naiki jembatan ke kiri, atas ada area dengan 6 patung 1. Di antaranya belum tepat posisinya. Dorong patung tersebut dan pintu akan terbuka. Masuk ke dalam, ambil item Shoulder Pads dan kunci Round Plate. Kembalilah ke tempat di mana letak kunci kosong tadi. Amati dulu daerah kamu mendapatkan plate tersebut. Setelah kamu pasang Round Plate pintu akan terbuka masuklah ke atas perempatan, ke kanan, atas, kanan, atas, kamu akan mendapatkan pintu ke dua dengan kunci kotak. Tekan X pada tempat kunci tersebut, kembalilah ke perempatan, ambil jalan jembatan pertigaan ke atas. Ambil Triangle Plate ke bawah lagi, ke kiri jalan buntu, ada pintu batu yang terbuka. Masuk ke dalam ambil item FireLizard (rune item) kembali ke perempatan ke atas, perempatan, kanan, atas pasang triangle plate pada tempatnya. Kemudian bendungan akan tertutup. Kembalilah ke perempatan tadi, ambil arah kiri (jembatan) ke atas ada save point (simpan game kamu). Di situ ada kunci kotak kosong pada pintu, tekanX. Kemudian kembalilah ke perempatan, terus ke atas. Ambil item chain mail kembali ke bawah. Di tangga ke kiri, masuk sungai, terus ke bawah pertigaan ketiga ambil arah kiri. ada tangga ke atas dan ambil Square Plate. Kembalilah ke tempat save point, pasang pada tempatnya dan pintu akan terbuka save dulu baru masuk ke dalam...

Boss 2 (Double Head) 

Boss ini lumayan bikin damage karaktermu. Serang ia dengan Rune milik Jowy "Twinkling Blade dan Flash Judgement" dan serangan dari Nanami dan lainnya. Untuk menjaga HP karaktermu semua gunakan Rune milik Haruko "Great Blessing". Setelah kamu berhasil mengalahkannya kamu akan mendapat 4000 potch dan Item Spark. Kemudian setelah sedikit perbincangan, ke ataslah dan ambil "healing herb". Lalu pilih 2, save gamekamu dan kembalilah ke White Deer Inn gunakan Escape Talisman untuk mempersingkat waktu. 

Di depan Sindar Ruin, Alex membuang healing herb dan kembalilah ke inn. Temui Hilda tapi ia jatuh sakit. Setelah perbincangan kamu ajak semua bicara dan kembalilah ke Sindar Ruin, ambil healing herb. Berikan item tersebut pada Nanami dan Hilda akan kembali pulih setelah perbincangan kamu akan diberi entry permit (izin masuk) oleh Alex dan fasilitas inap gratis di WD inn save game-mu dan pergilah ke Muse.


_______Muse City 

Di depan pintu gerbang kota dalam pembicaraan pilih 1. Temui penjaga, kemudian pilih 1 dan kemudian kamu semua akan dibawa ke ruang khusus. Dalam perbincangan, pilih 3 dan...kemudian pilih 1. Jowy akan bercerita panjang lebar dan kemudian pilih 1, 1 lagi kemudian Viktor dan Flik akan datang menemuimu. Viktor memintamu untu menemuinya di city hall (paling atas dalam kota) dan menemui Leona di Tavern dalam Inn di dalam kota. Sebelumnya kamu dapat melakukan hal lain seperti upgrade senjata atau lainnya. 

Temui Leona, kemudian pergilah ke city hall. Sesampai di dalam hall temui Vikto,r dan kamu akan diajak ketemu dengan lady Anabelle. Masuklah ke pintu samping penjaga, dan bicara dengan Anabelle & Jess. Pilih pilihan 1 dan berkelilinglah dalam hall. Pergilah ke ruang baca bagian atas kanan, dan bicaralah dengan Jess. Dan Jess memintamu untuk menjadi mata-mata di camp Highland army. Di perbatasan Muse dan Highland, pilih pilihan 2, dan pergilah ke tempat Leona. Setelah bicara dengan Leona, pilih teammu. Save dan pergilah ke perbatasan di world map. 

Dari Muse, ke atas hingga kamu temukan gerbang perbatasan, dan bicaralah pada 2 penjaga. Ikuti penjaga tersebut dan bicara padanya. Teruslah berjalan ke kanan. Dari gerbang terus jangan belok ke atas, hingga kamu temukan item Circulet. Kemudian kembali ke kiri lalu ke atas simpang tiga, ke atas terus kanan, atas lagi dan kamu akan sampai ke daerah dengan pepohonan di tengahnya. Setelah bicara sebentar, keataslah, dan pergilah ke tenda paling atas kanan. 

Di depan tenda ada penjaga, kemudian kamu akan dipergoki oleh Highland army, pilih 1, lalu ikuti dia. Pilih 1 dan masuklah ke tenda. Setelah mengorek isi tenda, keluarlah dan ketemu dengan Rowd. Larilah, tapi kamu akan dihadang. Masuklah ke tenda terbuka no 2 dari bawah tempat putri Jillia. Ikuti aja event pembicaraan Rowd dan Putri Jillia, Jillia akan melindungimu dari pencarian Rowd. Setelah Rowd pergi, ada jamuan teh dan pilih pilihan 1 lalu 1 dan 1 lagi dan keluarlah dari tenda menuju ke bawah. Rowd mempergokimu, dan hadapi anak buahnya. Setelah mengalahkannya pilih 1 dan Jowy akan menghadang tentara Highland mengejarmu setelah itu cerita akan beralih ke kamu dan kelompokmu tapi anak buah Rowd tetap mengejar kalahkan. Setelah itu pilih 1 dan kembalilah ke Muse dan temui Jess di city hall, tapi kamu tak bisa masuk. Lalu temuilah Leona , di situ ada Flik dan Viktor. Dalam perbincangan Viktor dan Flik akan berkonvoi denganmu. Pergilah ke city hall lagi, trick Viktor bakal membuka jalan. Temui Anabelle dan Jess. Bicara padanya dan pilih 1 dan setelah pembicaraan beralih ke Inn pilih 1 dan ikuti Nanami ke Gerbang kota. Kemudian dalam pembicaraan dengan nanami pilih 1 lalu 1 lagi dan Pilika akan datang bergabung. Lalu pilih 2 lalu 1 dan ahkirnya jowy datang, dan pilih 1... 

Keesokan harinya pergilah jowston hill. Di sebelah barat daya dalam kota ada gerbang masuk. Ikuti jalan dan temui Viktor dan Flik dan kemudian masuklah ke hilltop. 

Ikuti aja pertemuan ini dan kemudian ada kabar tentara Highland menuju ke Muse. Keluarlah dari ruangan dan kembali ke tempat Leona, kemudian pilih 2 , Anabelle akan memintamu untuk menghambat gerak tentara Highland setelah tidur save game kamu dan bicara dengan viktor pilih 1 

Dalam pertempuran kali ini kamu cukup tekan select leave it to Apple untuk mempersingkat pertempuran. 

Kembali ke Inn dan isatirahat temui Nanami pilih 1 dan kemudian ada perbincangan rahasia antara Jowy dan Kage lalu kage. Keesokan harinya, temui Anabelle di ruang kerjanya. Lalu kembali ke Inn, temui Nanami, pilih 1 dan cari Jowy. Pergilah ke city hall, kamu akan menjumpai Jowy dan Kage. Setelah Kage pergi, bicaralah pada Jowy pilih 2 lalu 1.

Kemudian Viktor akan menemui Anabelle. Kemudian layar akan berganti ke kamu. Temui Anabelle di city hall. Setelah event Anabelle dan Jowy, pergilah ke ruang paling kiri atas, kemudian pilih 1 lalu 2 dan 2 lagi kemudian pergilah ke Inn selamatkan Pilika. Selanjutnya pergilah ke kota Coronet selatan Muse City, kemudian setelah haruko dan nanami bicara pilih 1 dan event akan berganti ke world map bergeraklah ke bawah dan samapi di kota Coronet.
 

_______Coronet Town 

Di dalam kota, pergilah ke bawah (dermaga) hingga kamu dihadang tentara Highland. Kemudian kembalilah ke atas masuklah ke Inn. Kamu akan ketemu Eilie dkk . Setelah bicara dengan mereka pilih 1. Lalu persiapkan uang minimal 2000 potch dan pergilah lagi ke dermaga. Ambil arah ke kanan hingga kamu temui rumah Tai Ho. Bicara padanya dan pilih 1, tapi dia akan mengajakmu main dadu dulu. Menangkan permainan ini dalam pengenalan game ini pilih 2 kamu akan diperkenalkan cara memainkan game ini.





Cara bermain: 
Lempar 3 buah dadu. Jika dua dadu bernilai sama, maka nilai dadu ke 3 adalah  skormu. Pemain dengan nilai tertinggi adalah pemenangnya. Jika kamu lempar tiga kali dan dapat no score, maka kamu bisa kalah atau tie (draw) dalam hal tertentu. Jika dapat angka 4-5-6 atau 3 nomor sama, selain 1 maka kamu menang 2 atau 3 kali uang taruhan awal, lalu jika kamu dapat nilai 1-2-3 atau tripel 1 maka kamu kalah 2 atau 3 kali uang taruhan awal. Kemudian jika dadu keluar mangkuk, maka kamu kalah "piss". Bidik lemparanmu dengan tanda panah dalam mangkuk hati-hati jangan sampai keluar mangkuk. 

Kalau kamu kalah ulangi lagi hingga menang setelah menang jemput Eilie dkk di restoran dan setelah bergabung save gamemu dan pergilah ke tempat Tai Ho.
_______Kuskus Town 

Save gamemu dan Upgrade senjatamu di blacksmith/ beli item dsb di sini, kemudian setelah usai keluarlah dari Kuskus. Pergilah ke South Window yang berada di selatan kota Kuskus di worldmap. 

_______South Window City 

Masuk ke kota ini kamu akan bertemu Viktor. Kemudian pilih 2, lalu 2, dan pergilah ke tavern (Inn) dalam kota samping lorong gerbang sebelah barat. Setelah ketemu Flik dkk, Flik dan Viktor bergabung dengan kelompokmu. Lalu pergilah ke city hall bertemu dengan Granmeyer yang terletak di sebelah timur atas dalam kota. Berbicara dengan Granmeyer, maka Freed bergabung denganmu. Pergilah ke tavern lagi dan setelah itu ke North Window Village barat laut dari South Window City. 

_______North Window Village 

Sesampai di dalam desa, ikuti aja cerita Viktor kemudian muncul Neclord dan pilih 1 kemudian hadapi dia.

Boss 3 Neclord 

Dalam hal ini Neclord tidak dapat kamu kalahkan. Cukup kamu taklukan saja anak buahnya. Setelah Neclord menghilang dalam pembicaraan kamu butuh Star Dragon Sword untuk menghadapi Neclord, pilih pilihan 2. Keluarlah dari desa dan pergilah ke gua Cave Of Wind yang berada di selatan dari desa tersebut.

_______Cave Of Wind

Sebelum masuk ke gua, save dulu di save point. Kemudian masuk, ikuti aja lorong tersebut hingga kamu temui percabangan atas dan bawah, ke atas lalu ambil item sun blade. Kemudian balik lagi ke bawah, kiri ikuti terus lorong tersebut kemudian ada percabangan ke kiri dan atas kanan, terus aja ke kiri, terus ke atas. Ambil item Fish Badge kembali ke percabangan ke atas, kanan terus atas, kemudian ada percabangan kanan dan kiri, ke kirilah. Ambil item Fire Wall, kembali ke percabangan ke kanan, terus ke atas, lalu ke kiri, dan jalanmu tertutup batu. Dorong batu paling atas ke kiri. Setelah itu teruslah ke kiri, hingga kamu temui jalan dengan celah angin. Dorong batu hingga menutup celah angin dari atas dan setelah itu teruslah ke kiri screen Selanjutnya dengan celah angin 2 buah dan 2 buah batu, tutup celah angin atas kanan dengan batu paling atas. Lalu tutup celah angin kiri atas dengan batu yang di bawah. Kemudian lanjutkan ke kiri screen. Selanjutnya dengan celah angin 4 buah dan batu 4 buah, pertama dorong batu paling bawah sehingga menutupi celah no 2 dari kiri atas. Kedua, dorong batu paling kanan ke bawah, hingga menyentuh bagian bawah lorong. Trus dorong ke kiri hingga menutup celah angin paling kiri. Setelah itu lanjutkan perjalanan jika ingin ambil 3 item maka terus aja ke kiri dan bicara ke orang tua mesterius. Kamu akan diteleport ke save point, sehingga kamu harus masuk lagi. Mulai dari awal, jika tidak pergilah ke bawah, kiri, atas, kiri, bawah ada percabangan kiri dan bawah, ambil arah bawah, kiri, percabangan lagi atas dan bawah. Ambil bawah lalu ada perempatan, pilih yang bawah, kanan, ambil item Stone of Defense. Kembali ke perempatan, ke kiri, lalu ambil item Half Helmet. Kembali ke perempatan, terus ambil yang ke atas, ke atas ada percabangan kiri dan kanan, ke kiri dan kamu akan ketemu dengan Khan. Ajak ia bergabung, pilih 2, dan teruslah ke atas. Ikuti aja lorong tsb hingga ahkirnya kamu menemukan Star Dragon Sword setelah bicara dengan rohnya dan hadapi.

Boss 4 (Star Dragon Sword)

Gunakan serangan spesial Rune/Unite semua karaktermu, termasuk Khan.Serang ia dengan serangan berbasi api. Hati-hati dengan serangan lightningnya. Gunakan Rune water. Jika ada (Protect Mist) untuk mengurangi efek damage untuk menjaga HP kelompokmu, gunakan Rune milik Haruko "Great Blessing". Setelah kamu mengalah-kannya dan event pembicaraan, kamu akan kembali ke save point. Simpan gamemu dan kembalilah ke North Window Village, sebaiknya upgrade dulu senjatamu ke kota Kuskus.
_______North Window Village 

Teruslah menuju ke atas, masuk ke dalam kastil. Kemudian masuk pintu sebelah kanan, ambil item Rune Fire kembali masuk pintu sebelah kiri, ke atas, kiri, ada ruangan besar, terus masuklah pintu sebelah kiri, ke kiri, bawah yang terdapat 5 patung. Dengan 1 patung belum tepat posisinya, dorong tepat pada posisinya dan kemudian ada pintu terbuka. Masuklah ke atas, ke bawah dan sampai di ruangan berobor. Nyalakan 1 obor yang padam. Ada barisan obor yang nyala. Setelah itu ada pintu terbuka masuklah ke atas, kanan, atas, kiri, jembatan, masuk pintu ke atas, kanan, atas dan kamu akan ketemu Neclord pilih pilihan 1 dan Neclord menghilang hadapi..

Boss 5 (Abomination) 

Gunakan serangan charm arrow milik Khan. Jika kamu attach lightning pada Haruko, maka ada Rune dengan efek damage 600HP. Gunakan. Hati-hati dengan serangannya 2x yang efek damage-nya lumayan besar. Tiap kali menyerang gunakan Rune Yell milik Khan. Jika karaktermu ada yang KO, restore terus HP karaktermu dengan Rune "Great Blessing" milik Haruko. Begitu kamu memenangkan pertarungan ini, kamu akan dapat 10000 potch. Setelah itu bergeraklah ke bawah dan kemudian Khan akan meninggalkan grupmu. Keluarlah dan kamu akan ketemu dengan Flik dkk. Selesai bicara dengan Flik, pilih 2 dan. Lalu pilih timmu yang terkuat. Kemudian keluarlah dari ruangan. Save game-mu di save point, ke atas, pilih pintu sebelah kiri, lalu ke atas, bawah, ruangan besar lewati tangga terus ke bawah hingga kamu keluar dari kastil. Setelah itu pergilah ke kota Radat, sebelah timur dari South Window, Upgrade dulu senjatamu dan juga attach Rune sesuai dengan basis kekuatan karaktermu di RuneMaster/Blacksmith.
_______Radat Town

Pergilah ke rumah paling timur di dalam kota Radat. Kemudian masuklah ke rumah Shu, lalu bicara dengannya. Setelah Apple gagal membujuk Shu, pilih pilihan 2 dan pergilah ke depan rumah berlogo lensa. Di situ ada Richmond. Ajak ia bicara ,kemudian pergilah ke tavern. Ajak bicara kokinya dan kamu akan diberi Recipe #14, kemudian keluarlah. Lalu Shu datang dan pilih pilihan 1 lalu 2. Kemudian temui Richmond bayar ia 1500 potch. Kembalilah ke tavern, bicara pada recepsionistnya dan kemudian Richmond menemuimu keesokan harinya. Save gamemu dan pergilah ke jembatan sebelah timur kota ini, kemudian kamu akan ketemu Shu. Pilih pilihan 2, cari koin yang terjatuh di sungai. Setelah Shu pergi bicara pada orang yang berdiri diam paling kiri di jembatan, pilih 2. Kemudian datang Amada, lalu pilih 2, dan lawan dia. Setelah kamu memenangkannya carilah koin tsb. Pergilah ke bawah samping kiri jembatan ke tangga pilih 1. Begitu ditemukan Shu akan bergabung denganmu dan kembalilah ke North Window (Headquarter) temui Viktor dkk sebelumnyasave game-mu.

_______North Window (Headquarter) 

Setelah bicara pada Viktor di Great hall, Shu datang. Setelah Shu menjelaskan strateginya, pilih pilihan 2. Kemudian event berganti ke Haruko dan Nanami. Lalu pergilah ke great hall (ruang dekat save point). Setelah berbicara dan persiapan pilih 2 jika ingin save dulu pilih 1 dan selanjutnya menuju medan perang menghadapi Solon Jhee. 

Dalam pertempuran ini cukup kamu tekan select/kotak, pilih pilihan 2 untuk mempermudah usahamu ,atau kamu atur sendiri pergerakan pasukanmu (TetsuDo) dan setelah kamu berhasil memukul mundur pasukan Solon Jhee rayakan kemenanganmu. 

Setelah itu event berpindah ke great hall, ikuti pembicaraan dan pilih pilihan 1 lalu 1 dan 1 lagi. Kemudian screen berganti ke Haruko dan Nanami. Di kamar tidur Haruko keluarlah dari ruangan, save game-mu dan temui Viktor di tavern (cafe) yang terletak di ruang paling depan di kastil ini, bicara pada Viktor pilih 1 dan ikuti cerita dari Viktor mengenai Genkaku . 

Esok harinya pergilah ke great hall bicara pada Shu pilih 1. Maka Tuta dan DR. Huan datang, kemudian berinama negara kota (kastil) barumu dengan Kyooto. Lalu muncul Leknaat, penjaga Gate Rune di desa Toto. Lalu muncul Luc dan bergabung denganmu. Ikuti aja pembicaraan tsb. Setelah itu screen berganti ke Haruko dan Nanami. Lalu keluar dari kamar save game-mu, bicara pada Apple jika ingin menyusun Unit satuan ,atau Leona di tavern untuk ganti partner Luc untuk mengetahui karakter yang masuk. Keluarlah dari kastil menuju ke gerbang, dan bicara dengan Flitcher, pilih 2 lalu 2. Setelah itu kembalilah ke great hall. Di sana kamu akan ketemu dengan Flitcher. Kemudian pilih pilihan 2, setelah itu bicara pada Shu, dan ia memberitahumu untuk ke Radat atau ke Kuskus menemukan seseorang yang ahli dalam kapal.

_______Radat 

Pergilah ke timur hingga jembatan. Cari Amada dan ajak bicara dia, pilih 1 lalu 1 dan menangkan pertarungan dengannya. Sedikit tips, kamu harus menang strategi dalam hal ini. Meskipun ini juga untung-untungan yaitu jika ia menyerang secara Wild Attack maka kamu harus Wild Attack. Jika ia attackmaka kamu harus Wild Attack, dan jika defend maka kamu juga harus defend. Setelah kamu menangkan pertarungan ini maka Amada akan bergabung denganmu. Kemudian pergilah ke depan rumah perama (berlogo lensa pembesar) disana bicaralah dengan Richmond pilih 1 lalu 1 dan tebak lemparan koinnya (kamu nggak bakalan benar menebak) abaikan pergilah ke tavern, bicara dengan orang yang duduk paling bawah, kamu akan diberi koin. Kemudian kembalilah ke Richmond lagi, pilih 1 dan Richmond akan bergabung denganmu (karakter ini sangat penting banget). Kemudian pergilah ke halaman samping tempat peramal (vase), usahakan kelompokmu ada karakter Freed maka kamu akan mendapatkan partner baru Yoshino. 

Pergilah ke South Window dan cari Adlai di rumah sebelah atas toko armor. Bicara padanya dan ajak ia bergabung kasihkan apa yang ia inginkan setelah ada pilihan throw wind cristal at him pilihlah, ia akan bergabung denganmu, ia akan membangun elevator di kastilmu. 

Kemudian pergilah ke tavern kota ini bicara pada Zamza, ia akan bergabung denganmu. Setelah itu pergilah ke Kuskus.

_______Kuskus 

Pergilah ke dermaga kota ini dan temui Tai Ho. Bicara dengannya dan pilih 1 lalu 1, dia akan mengajakmu main chinchirorin. Menangkan semua uang taruhannya 5000 potch plus/minus dengan ambil nilai taruhan tertinggi yaitu 3000 potch. Jika kamu belum mengerti tentang game ini aturannya seperti ketika kamu minta untuk diseberangkan ke Kuskus dari Coronet.

Cara bermain: 
Lempar 3 buah dadu jika dua dadu bernilai sama, maka nilai dadu ke 3 adalah skormu. Pemain dengan nilai tertinggi adalah pemenangnya. Jika kamu lempar tiga kali dan dapat no score, maka kamu bisa kalah atau tie (draw). Dalam hal tertentu jika dapat angka 4-5-6 atau 3 nomor sama selain 1, maka kamu menang 2 atau 3 kali uang taruhan awal. Lalu jika kamu dapat nilai 1-2-3 atau tripel 1 maka kamu kalah 2 atau 3 kali uang taruhan awal. Kemudian jika dadu keluar mangkuk maka kamu kalah "piss". Bidik lemparanmu dengan tanda panah dalam mangkuk hati-hati jangan sampai keluar mangkuk. Setelah kamu tentukan besar uang taruhan (bet) maka pilih1, setelah kamu menag maka Tai Ho dan Yam Koo akan bergabung denganmu. Kembalilah ke Headquarter.

_______Headquarter (North Window)

Temui Leona di tavern. Ganti partnermu, sehingga Tai Ho masuk dalam grupmu.

Kemudian pergilah ke Great hall. Setelah perbincangan kamu pilih timmu dan pergilah ke dermaga di kastil ini menuju ke Two River City. Letak dermaga tersebut adalah dari save point ke atas pilih pintu sebelah kiri masuk, ke atas, ke bawah, masuk pintu sampingnya terus ke atas pintu kanan, atas, kanan, bawah, masuk pintu ke atas dan ikuti event pembicaraan dengan Tai Ho. Terus ke kiri tekan X di samping perahu pilih yes. Di world map arahkan perahu ke barat dan ke utara hingga kamu menemukan minimize kota Lakewest.

_______Lakewest Town

Ikuti pembicaraan dengan Fitcher dan kamu akan diberi surat reference. Setelah itu kelilinglah di kota tersebut, save game atau yang lain. Kemudian pergilah ke arah bawah kiri dari kota tersebut menuju ke kota Two River.

_______Two River City

Ketika masuk kamu ditabrak oleh Chaco. Abaikan dulu pergilah ke hall kota ini bicara pada penjaga dan pilih 1 ternyata uang dan suratmu dicopet oleh Chaco, cari Chaco dulu kejar terus ia. Bila sudah kamu temukan, bicara padanya pilih 1 lalu ia akan terbang pergi, kejar lagi. Pergilah ke hall kota. Lalu ada event perbincangan, pilih 1 lalu 1 dan temuilah Lord Makai. Lalu pilih 1 dan 1 lagi. Setelah itu pergilah ke Inn kota ini timur dari hall, save gamemu dan pergilah ke lantai atas Inn. Temui Chaco di kamarmu. Bicara padanya pilih 1 keesokan harinya pergilahke kamar sebelah temui Hans bicara pilih 1 lalu 3. Setelah itu turunlah dan pergilah ke hall, temui Makai & Ridley pilih 2 lalu 2. Pergilah ke daerah kobold sebelah barat daya kota ini, karena tak dapat masuk kedistrik ini kembalilah dan kamu akan ketemu Chaco lagi. Kejar ia di dalam lorong ke kanan, bawah, ambil item gear head, bawah, kanan, atas ambil item Rune Ressurection, lewati jembatan ke bawah, kiri, bawah, kiri, bawah dan ambil item. Terus ke jembatan, atas, kiri, jembatan, atas, ambil 2 item box kembali ke bawah, jembatan, atas, kiri, atas, tangga, kanan, bawah, kanan, tangga.Save game-mu di save point, dan masuklah ke pintu samping kiri save point tersebut.

Boss 6 (Pest Rat)

Seranglah menggunakan command Rune terkuat dari karaktermu. Boss ini Hpnya kurang lebih 5000, hati-hati terhadap serangan yang biasanya hingga dua kali penyerangan dengan efek kerusakan yang cukup besar. Setelah kamu memenangkan pertarungan ini, kamu akan mendapatkan 20000 potch dan item Rune Poison.
Lalu keluarlah melalui pintu di depanmu, ke atas, kanan, kanan, tangga naiklah dan ahkirnya kamu ketemu dengan Ridley secara tak sengaja. Trus pilih pilihan 1 lalu 1 dan kemudian kembalilah ke kota two river, dan akan ada event pembicaraan jenderal Kiba dan Lord Makai.

Setelah itu, pergilah ke city hall. Chaco akan datang. Ia memintamu menemui Granny (neneknya). Pergilah ke kampung Chaco di belakang two river. Kemudian temui Susu (neneknya). Bicara padanya, lalu keluarlah dan temui Chaco. Setelah itu pergilah ke Inn.

Keesokan harinya keluarlah dari Inn, save game-mu sebelum keluar, dan ikuti event pertemuan Kiba dan Makai. Hadapi tentara Highland, kemudian pilih 2. Setelah bicara dengan Ridley pilih 1 screen selanjutnya pilih 1, lalu 1, 1 lagi , 1 lagi dan 2. Ikuti aja event yang terjadi hingga screen berganti ke Luca Blight dan Solon Jhee dan kamu akan ketahui Jowy telah bergabung dengan Luca. Kemudian screen berganti ke kamu dan Fitcher, pilih 1. Temui Makai di Assembly hall /city hall. Setelah pembicaraan ,Fitcher bergabung denganmu lalu kembalilah ke Kyooto (headquarter). Kamu akan berjumpa dengan Chaco di pintu gerbang kota two river, pilih 1 lalu 1 dan Chaco akan bergabung denganmu dan pergilah ke Lakewest. Sesampai di kota ini pergilah ke dermaga masuk ke perahu pilih yes dan kembalilah ke kastilmu (Kyooto)

_____Headquarter

 Pergilah ke great hall (amati kastilmu sudah mulai bertambah lantai dan ruangan). Temui Shu dkk screen berganti ke ruang tidurmu yang pindah di lantai 3. Temui Shu di great hall dan ikuti kabar tentang Greenhill yang jatuh ke tangan Highland di bawah pimpinan Jowy. Setelah perbincangan, Flik bergabung denganmu pilih partnermu dengan tepat sebelum kamu berangkat ke Greenhill. Greenhill terletak di utaranya kota Two River, lakukan persiapan dulu dengan mengupgrade senjata atau lainnya. Untuk ke Greenhill naiklah perahu ke Lakewest terus ke Two River. 

Sesampai di Two River City, pergilah ke distrik Kobold kemudian keluar di world map. Kemudian bergeraklah ke atas dan terdapat percabangan bergeraklah ke kiri dan terdapat minimize kota Greenhill, yang dikelilingi hutan. 

_______Greenhill City 

Setelah pembicaraan, cari nama yang tepat untukmu/Haruko dan Nanami, ketik pertama Leader kemudian Beth. Dan kemudian pilih 2. Sesampai di dalam save game-mu bicara sama koki di Inn kota ini dan kamu akan diberi Recipe #20. Setelah itu, pergilah ke atas dan ikuti event pembicaraan Nina dengan tentara Highland lalu pilih 1 dan pergilah ke kampus (main building) yang terletak paling atas di kota ini. Lalu masuklah ke Kampus bicara pada resepsionis (Emilia), ikuti penjelasannya pilih 1. Kemudian ikuti ia ke atas dan bicara padanya dan pilih 1. Kemudian datang Lord Shin. Setelah itu kelilinglah ke dalam komplek kampus ini bicara pada semua orang. Bicara pada Emilia di depan pilih 1, 1 dan 1 lagi. Keluarlah dari kampus pergilah ke Dorminitory (asrama), yang terletak di sebelah barat kampus. 

Di depan kampus kamu ketemu dengan Nina lagi. Lalu pergilah ke barat menuju ke asrama. Di dalam asrama bicaralah pada resepsionis lalu pergilah ke atas/ lantai 2, dan kamarmu terletak di bagian bawah paling kiri dan lalu pilih jawaban 2. Screen selanjutnya Haruko dan Nanami akan ketemu Nina, Screen selanjutnya pergilah keluar ketemu dengan Flik lalu carilah Shin, kemudian bicaralah pada Emilia di taman bawah pertigaan ke kampus dan asrama. 

Setelah itu pergilah ke bawah ke Inn kota ini lalu pilih 1, lalu ikuti Shin ke atas. Lalu kembalilah ke asrama, menujulah ke kamarmu dan pilih 2. Screen selanjutnya kamu ketemu Nina lagi lau pilh 1, screen selanjutnya keluarlah dan pergilah ke kampus. Temui Nina di sebelah kiri bawah dalam kampus, lalu pilih 1. Keluarlah dari kampus dan kamu akan ketemu Flik. Setelah Flik bergabung denganmu, pergilah ke bawah dan akan ada event ikuti aja. Kemudian pergilah ke atas, kamu akan ketemu dengan Nina lagi. Pergilah ke kamarmu di asrama. Pilih 3 dan ketemu lagi dengan Nina lalu pilih 2. Screen selanjutnya periksa seluruh asrama, kejar bayangan hitam ke atas lalu ke bawah lalu ke lantai dasar dan ke basement. Tekan X lampu yang padam di dalam basement, maka akan ada pintu rahasia terbuka. Masuklah ke kanan, masuk pintu berikutnya, lalu ke kanan, atas, kanan, masuk pintu, kanan, bawah, kanan, bawah dan ternyata tembus ke kampus terus ke kiri hingga ada pembicaraan, dan ternyata ia adalah Flik. Kemudian ke kirilah dan tekan Xpada patung di bawah lampu, kemudian pintu rahasia akan terbuka. Masuklah ke atas terus pertigaan ke kanan ambil item Protect Mist, lalu kembali ke pertigaan tadi ke kiri, atas terus ikuti aja jalan tersebut hingga kamu temukan rumah dan ketemu dengan Shin, pilih 1. Kemudian Lady Teresa datang, ikuti perbincangan pilih 1, lalu 2 dan ikuti cerita Teresa. Screen selanjutnya berpindah ke Haruko dan Nanami di asrama. Keluarlah dari sini temui Flik di Ujung jalan asrama. Lalu pilih 1 pergilah ke bawah ada event tentang Rowd cs. Kemudian Jowy datang lalu pilih 1 dan 1 kemudian hadapi tentara Highland. Pergilah ke rumah persembunyian Lady Teresa, setelah ketemu Teresa, Nina dan Shin kemudian perbincangan, lalu ikuti Teresa ke kampus dan ke pintu depan kampus. Ikuti event yang terjadi kemudian pilih 1, kemudian pergilah ke rumah persembunyian Teresa sekali lagi temui Shin. Lalu Rowd datang dan teruslah ke atas, pertigaan, ke kanan bawah ambil item lalu ke atas, kanan, pertigaan lagi, ke kanan bawah terus ke kanan lalu bawah, hingga ada event perbincangan. Lalu Jowy datang pilih 1 lalu 1, kemudian 2 lalu 1 lagi. Lanjutkan ke bawah hingga kemudian Screen berganti ke Jowy dan Rowd cs. Ikuti pembicaraan mereka, screen kemudian berganti ke kamu dan kembalilah ke kastilmu. Mampirlah ke Inn Lakewest, bicara dengan dengan Shilo pilih 1, ia akan mengajakmu main chinchirorin (dadu) seperti dengan Tai Ho. Menangkan semua uang yang dimilikinya dan ia akan bergabung denganmu. Lalu bicaralah dengan orang yang berada di Inn itu juga, di kanannya resepsionis Inn itu mereka adalah Tengaar dan Hix, bicara pada mereka pilih 3 mereka kemudian bilang kalau akan ke desa Kobold. Abaikan mereka, keluarlah dari Inn dan kembalilah ke kotamu Headquarter (kyooto castle).

_______Headquarter (kastil Kyooto) 

Temui Shu di greathall Lt. 2, maka Shin dan Fitcher datang, lalu Nina. Screen selanjutnya berganti di kamar tidurmu, keluarlah dan bicara pada Nanami dan kembalilah ke tempat tidur. Screen kemudian berganti ke Luca & Jowy. Setelah itu screen berganti lagi ke Haruko dan Nanami, pergilah ke luar dan kelilinglah di kastilmu. Dari tempat tidurmu ke timur terus ke bawah hingga kamu menemukan Hai Ho (koki) bicara padanya pilih 1 dan Hai Ho akan bargabung denganmu. 

Jika kamu ingin bikin masakan atau order masakan, kamu bicara aja pada Hai Ho. Kemudian pergilah ke lantai bawah melalui elevator kemudian ke kiri temui Richmond kasih ia tugas mencari karakter rahasia (ia adalah intel kamu yang handal). Jika ingin dapat uang banyak kamu dapat bermai dadu dengan Shilo, ia berada di ruang tidur para tentara. Jika ingin baca buku pergilah ke Perpustakaan kastilmu yang ada di depan. 

Sekarang temui Shu di greathall dan tugas kamu sekarang adalah pergi ke Matilda kingdom. Letaknya di utara dari Greenhill. Keluarlah dari greathall ada Nanami, ajak Nanami gabung dan pergilah ke Matilda. Ketika kamu mampir di kota Two River, pergilah ke RuneMaster, di sana bicaralah dengan Jeane ajak ia gabung/ pilih 1 maka ia akan bergabung denganmu. Kemudian keluarlah dari kota melalui distrik kobold dan di world map berjalanlah menuju ke Greenhill. Lalu jalan ke atas samping kanan Greenhill ke utara dan sampailah di Matilda Kingdom's Path. 

_______Forest Path (Greenhill & Matilda) 

Bicara pada penjaga lalu pilih 1, dan kemudian ke atas, ajak bicara orang (Badeaux), terus ke atas, periksalah celah-celah yang kamu temui untuk mendapatkan item. Ikuti aja jalan setapak ini sampai ada percabangan berbentuk bukit berteras miring. Pergilah ke kanan atas dan ambil item Dragon Armor, kemudian kembali ke percabangan pergilah ke bawah kanan. Ke kanan lalu ke atas dan kamu berjumpa dengan Viki. Bicara dengannya pilih 1 Viki bergabung denganmu (ia spesial dalam teleport). kemudian pilih 1 dan remove salah satu anggotamu ganti dengan Viki, kamu akan diteleport ke kastilmu. Kemudian bicaralah ke Viki di kananmu dan pilih teleport ke Forest Path (Greenhill & Matilda), pilih dan tekan X kamu kemudian berada di depan gerbang Forest Path (Greenhill & Matilda) lagi. Pergilah lagi ke tempat kamu ketemu dengan Viki, dan teruslah ke kanan hingga kamu bertemu dengan Miklotov. 

_______Rockaxe Town 

Screen selanjutnya berganti ke kastil Rockaxe, di Rockaxe temui Lord Gorudo ke atas terus dan ikuti pembicaraan. Selanjutnya pilih 2, lalu 2 dan screen berganti ke kamar tidurmu, pilih 1 kemudian Leknaat datang bicara padamu (Haruko). Keesokan harinya keluarlah dari kamar temui Miklotov di depan ruang Utama Kastil ikuti ia, pilih pilihan 1. Ke medan tempur, dalam pertempuran ini kamu tidak bisa berbuat banyak karena Pasukan Refugees jauh dari jangkauanmu kamu cukup beri perintah komando wait sedangkan yang lain akan berjalan dengan sendirinya. 

Screen berganti ke dalam kastil Rockaxe lagi, ikuti pembicaraan lalu ke bawah pergilah untuk menemani dan membantu Miklotov. Di world map ke bawah lalu percabangan ambil yang ke kanan mampirlah di Highway Village 

_______Highway Village
 

Bicaralah pada orang di sini untuk mencari informasi tentang Miklotov, beli item, ingredient dan lain-lain. Kemudian pergilah ke Inn, lalu kamu ketemu dengan Futch dan bicaralah dengan Humphrey dan screen akan berganti ke Futch. Lalu kembali pilih 1, 1 dan 1 lagi. Pergilah temui Humphrey lalu pilih 1, dan keluarlah dari Inn dan kemudian kembalilah ke Inn bicara dengan Humphrey lalu pilih 1, 1 dan Futch datang dan bicarlah dengan Humphrey lagi, pilih 2. Temui Lucy (resepsionis) dan keesokan harinya turunlah dari kamarmu, ikuti perbincangan lalu pilih 1 kemudian 1 lagi ganti partnermu sehingga Futch dan Humphrey masuk dalam timmu. Kemudian simpan gamemu lalu keluar dari desa ini menuju ke Rakutei Mountain, yang letaknya di utara dari desa Highway ini.

_______Rakutei Mountain

Untuk persiapan sebelum kamu masuk ke daerah ini, adalah persiapkan karaktermu dengan HP dan Level yang udah lumayan tinggi. Soalnya di sini level monster-monsternya cukup merepotkan, kemudian persediaan item restore HP dan juga Rune dengan damage yang tinggi dan juga abaikan itemnya jika ingin cepat sampai.. 

Tugasmu sekarang adalah menyelamatkan Kent. Setelah kamu masuk ke daerah ini bergeraklah ke atas, dan aka ada event pembicaraan. Lalu lanjutkan ke atas, pertigaan, ke kanan, pertigaan lagi, ke kanan, ambil item Thunder Runner. Kemudian kembali ke pertigaan, ke atas lalu ada pertigaan lagi, ambil yang ke kanan, ke atas, ke kanan dan ambil item Thunder Amulet. Kembali ke pertigaan, lalu ke kiri, ke atas, pertigaan, ke kiri ambil item Power of Stone kembali ke pertigaan, ke kanan, keatas, pertigaan, ke atas, ke kanan, pertigaan, ke atas, ke kiri, ke kanan terus, lalu perempatan. Pilih yang ke atas, ambil item Rune Medicine. Kemudian kembali ke perempatan, ke kanan terus, lalu ke atas terus dan kamu akan menemukan Kent.

Boss 7 (Harpy) 

Monster ini sangat agresif dalam menyerang. Efek serangannya bisa bikinunbalance dan juga serangan kilat busur dan angin yang lumayan menyerap HP karaktermu. Hpnya sekitar 6000, jadi persiapkan seranganmu dengan damage yang besar, atau bakalan kamu yang KO duluan. Untuk itu karaktermu harus berlevel sudah tinggi, kemudian cukup persediaan item restore HP dan juga item Sacrificial Jizo. Setelah kamu berhasil mengalahkannya, ada pembicaraan dan pilih 2, lalu ikuti Kent ke atas. Dan kamu akan menemukan telur naga yang besar, lalu pilih 1. 

Setelah event telur menetas, pilih 1 kemudian screen akan berganti di desa Highway kembali. Ikuti perbicaraan, kemudian Futch dan Humphrey bergabung menjadi partnermu. Save game-mu beli persediaan dan istirahat di Inn, dan lanjutkan perjalananmu. Keluarlah dari desa dan bergeraklah menuju ke tenggara, dan sampailah ke Muse & Matilda Border. 

Dan kemudian kamu akan berjumpa dengan Miklotov, bicara padanya lalu pilih 2. Tentukan formasi timmu, dengan mengganti salah satu partner lama dengan Miklotov. Kemudian lanjutkan perjalanan, di gerbang bicara dengan penjaga, pilih 2 dan lanjutkan perjalananmu ke Muse City. 

Di world map ikuti aja jalan setapak tersebut, kemudian pertigaan ke bawah dan ikuti event pembicaraan dengan Miklotov disusul FMV yang oke banget. Lalu screen berganti ke Luca dan Jowy, dan setelah itu kembali lagi ke kamu. Setelah itu masuklah ke kota Muse dan Miklotov akan bicara padamu, kemudian bergegaslah ke gerbang ke hilltop (sebelah kiri atas kota ini). Kemudian ada orang minta tolong padamu, hadapi tentara Highland dan kemudian ikuti pembicaraan mengenai monster perak seperti pada FMV yang memakan tumbal penduduk kota. Lalu kembalilah ke kota Rockaxe.
_______Rockaxe Town 

Temui Lord Gorudo & Camus, ikuti pembicaraan mereka lalu Miklotov dan Camus bergabung denganmu. Dan ikuti event selanjutnya, Screen berganti ke luar kastil dan ikuti aja event yang terjadi, kemudian Miklotov bergabung dan pergilah menuju ke Greenhill. Kemudian screen berganti si suatu tempat dan kemudian datang pengikut Miklotov kemudian Shu, Camus beserta pasukannya. Screen selanjutnya berganti ke Haruko (kamu) di save point kastilmu, save game-mu kemudian ke bawah (great hall). Ikuti pembicaraan, selanjutnya pergilah ke tempat tidurmu di lantai 3, Pilika menunggumu. 

Screen selanjutnya, ke Luca dan Jowy lalu datang Leon, ikuti pembicaraan mereka. Kemudian screen berganti ke kamu, keluarlah menuju great hall, kamu ketemu Nanami lalu masuklah ke great hall. Ikuti penjelasan dari Shu dan pergilah ke Radat. Sebelumnya kelilinglah di kastilmu dan susun timmu dengan menemui Leona di tavern. Pergilah ke lantai 2, lalu kekanan hingga kamu berada di restoran Hai Yo, kemudian dalam perbincangan, pilih pilhan 2 dan mulailah kontest masak bersama Hai Yo melawan Yu Kum. Amati jurinya, lucu yaa! Kemudian pilih resep yang akan kamu tampilkan, kemudian seasonnya, misal bikin Teriyaki, lalu seasonnya yang tepat apa. Selesai ini lanjutkan tugas utamamu.

_______Radat Town

Sesampai di radat, ikuti perbincangan pilih 1 keuar dari kota, kembalilah masuk dan pilih 1 lagi. Lalu ke bawah dan ikuti event yang terjadi lalu pilih 2, setelah itu kembalilah ke Headquarter. 

_______Headquarter 

Pergilah ke great hall melalui ruangan yang banyak pilarnya, sebelah atas tavern. Di great hall ikuti perbincangan lalu pilih 2. Kemudian screen berganti ke medan  tempur, untuk melawan pasukan jendral Kiba dan Klaus, lalu Rowd muncul. Pada pertempuran ini lakukan strategimu dengan baik atau cukup leave it to Apple aja Kemudian Ridley akan cabut dari medan tempur. Pasukanmu menyusul cabut tapi pertempuran ini berjalan draw. 

Screen berganti di dalam Great hall, ikuti perbincangan, lalu pergilah istirahat ke kamarmu di lantai 3. Di situ Eilie menunggumu, setelah itu Screen berganti pada event pernikahan Jowy dengan Putri Jillia, kemudian King Agares .. Dan event berganti ke Haruko dan Yoshino, keluarlah dari kamar dan pergilah ke great hall, ikuti penjelasan dari Shu mengenai strategi perang selanjutnya. dan pilih 1. Jika ingin menyusun pasukan bicara pada apple. Jika siap bicara pada Shu dan pilih 2 kemudian menuju ke medan perang. 

Untuk pertempuran kali ini, kamu cukup leave it to Apple aja. Untuk memudahkan kamu dalam berstrategi dan setelah Kiba terkepung dan Rowd cabut dari medan tempur. Kamu memenangkan pertempuran ini. 

Screen selanjutnya, Haruko disambut di depan kastil. Ikuti perbincangan, kemudian pilih 2 lalu 2 dan 2 lagi. Dan Kiba beserta Klaus akan bergabung denganmu. 

Screen selanjutnya, berganti ke Haruko di kamarnya keluarlah menuju great hall, save gamemu. 

Pergilah ke restoran Hai Yo untuk kontes selanjutnya, lawanmu sekarang adalah Goetsu. Ikuti perbincangan dan pilih 1 (liat jurinya, ternyata pendukunmu ahli semua dalam tata boga). Pilih resep lalu nuansanya dan kemudian mulailah memasak. Selesai masak keluarlah dari kastil ke pintu gerbang kamu akan ketemu dengan Sheena, jangan lupa untuk memberi tugas pada Richmond untuk mencari karakter rahasia di game ini ( ia adalah intelmu yang andal lho!). Kemudian pergilah ke great hall, ada breifing bersama Apple, Shu dan lain-lain mengenai strategi selanjutnya. Kemudian Sheena datang, ia ternyata anak dari presiden republik Toran (Lepant), kemudian ikuti perbincangan mereka, lalu pilih 2 setelah itu pergilah ke Radat. Tapi mampir dulu ke South Window, atur dulu partnermu kemudian bicara ke Viki dan pilih teleport ke South window. Di South Window pergilah ke city hall Freed akan bercerita sedikit, kemudian lanjutkan ke Radat. 

_______Radat Town

Pergilah ke jembatan, di sebelah timur kota ini, kemudian seberangi jembatan, ke bawah dan akan ada orang yang menunggumu di snan. Di world map, arahkan perahu ke bawah hingga ada percabangan sungai pilih ke kiri dan akan ada minimize kota, arahkan ke situ. 

_______Banner Village 

Di sini ajak bicara Ellie di depan Inn dan tinggalkan ia. Lalu masuklah ke Inn dan bicara pada Anita. Kemudian keluarlah dari Inn dan menuju ke atas di desa ini ikuti jalan tersebut ke utara. 

_______Mountain Path 

Ke atas, kanan, atas, pertigaan, ke atas, ke kiri ambil item (mega medicine). Kembali ke pertigaan, ke kanan, ke bawah, pertigaan, ke bawah, ke kanan dan lalu ke atas. Naiki tangga sebelah kiri, ambil item Stone of Luck, kembali turun, lalu ke kanan naik tangga lagi. Pilih tangga yang kiri, lalu tangga yang kanan dan ambil item wing ornament. Dan kembalilah ke bawah terus ke bawah lagi, naiki tangga sebelah kanan, ambil item Rune Poison. Setelah itu, naik tangga lagi dan teruslah ke atas, lalu ke kanan, ke bawah, lalu ke kanan ada save point. Simpan gamemu dan ke atas ke kanan ambil item silver shield, kembali ke save point. Dari save point, ke kiri ada pertigaan, ke bawah, ke kanan dan ambil item silverlet. Kembalilah ke pertigaan ke atas kanan, ke kanan lalu ke atas dan hadap.

Boss 8 (Worm) 

Monster ini tidak begitu agresif seperti Harpy, Hpnya sekitar 5000 sehingga kamu akan cukup relax untuk menghadapinya. Namun untuk dapat segera memberes-kannya gunakan command Rune yang terkuat dari karaktermu. Setelah kamu berhasi mengalahkannya, lanjutkan perjalananmu ke atas, kanan, bawah dan kanan lagi kemudian kamu akan sampai di gerbang Republic Toran. Dalam perbin-cangan pilih 2, lalu bicara pada Varkas dan pilih 1.

_______Gregminster Town

Kemudian screen berganti ke dalam bangunan utama kota Gregminster, lalu ke ataslah dan ikuti event pembicaraan, selanjutnya pilih 1 dan 1 lagi. Kemudian Valeria datang di susul oleh Kasumi, lalu pilih 3, kemudian 1 lalu 2 dan 3 lagi dan pilih Kasumi aja deh!(terserah, kalau menurut saya cakep Kasumi lho!). Kemudian kamu akan diberi Blinking Mirror oleh Lepant lalu Sheena akan bergabung dengan grupmu. Kemudian tentukan formasimu, setelah itu screen bergantu ke gerbang Toran. Bicaralah pad Varkas, pilih 1 jika ingin keliling kota, save game, beli item, armor, jangan lupa untuk pergi ke dalam hall kemudian bicara pada prajurit di ruangan kanan bawah, ia akan beri kamu item Copper Hammer (untuk upgrade senjata). Untuk keluar dari kota ini, kamu bicara pada Varkas yang berdiri di ujung jalan menuju ke city hall. Setelah siap, kembalilah ke desa Banner, kamu tak bisa gunakan escape talisman jadi kamu kembali ke Banner dengan cara tempuh seperti biasa. 

_______Banner Village 

Sesampai di desa ini, kamu di jemput oleh Ridley dan Apple. Screen selanjutnya, kamu udah berada di gerbang depan Headquarter. 

Ketika kamu masih di Tinto, temui Gustav di lantai I ruang kanan atas di Guild hall, ajak ia bicara, ia akan memberi kamu item Rune Mother Earth, kemudiansave game-mu dan keluarlah dari kota ini. Kembali ke kastilmu. 

_______Headquarter 

Pergilah ke ruangan yang banyak pilarnya, bagian atas kamu akan ketemu Sheena dan bicara padanya. Atur formasimu sehingga Shenna masuk dalam timmu. Kemudian temui Shu di great hall (jangan lupa untuk mengecek hasil kerja Richmond dan kasih tugas baru). 

Di great hall, ikuti perbincangan dan pilih 1 kemudian pergilah ke lantai 3 ke kamar tidur di lantai 3 untuk istirahat. Setelah Sheena pergi, bicara pada Nanmi. Pergilah ke ruang yang banyak pilarnya di lantai 1 dan kamu akan ketemu dengan Eilie dkk, kemudian ke bawah kamu akan ketemu dengan Gengen dan pasukan kobold. Terus ke bawah ada Tomo dan Tsai. Kemudian kembali save gamemu, kemudian kembalimke kamarmu, kamu akan ketemu dengan Lucia bicara padanya dan pilih 1.

Boss Lucia 

Hpnya sekitar 1500, serang aja ia dengan Rune denga damage yang tinggi. Setelah ia kamu kalahkan. Lalu datang Flik, Viktor dan Tsai lalu pilih 2. Screen berikutnya berganti ke great hall ikuti penjelasan dari Shu, kemudian pilih 1 save gamemu lalu bicara dengannya lagi pilih 2 lalu pilih 2 menuju ke medan perang. 

Seperti biasa, atur strategi gerak dan penyeranganmu atau pilih aja leave it to Apple. Tujuanmu adalah mengalahkan tentara Yuber dan Lucia. Setelah pertempuran kamu menangkan, Screen berganti ke pembicaraan Haruko, Kiba, Klaus dan Teresa. Lalu pilih 1 dan atur formasimu dan pergilah ke kanan, atas, kiri, atas, pertigaan, ke kanan, ambil item Winged Boot, lalu ke atas ambil item Dream Robe. Kembali ke pertigaan, ke atas ambil item Stone of skill lalu ke kanan, atas terus, lalu ke kiri, ke atas terus, ke kiri sampai kamu ketemu dengan Lucia hadapi dia.


Boss Lucia
 

Hpnya sekarang lebih tinggi sekitar 4500, kalahkan ia. Setelah kamu berhasil mengalahkannya, kamu akan dapat item Rune Blue Gate. Kemudian ikutiperbincangan lalu Lucia pergi, bergeraklah ke atas, pertigaan, ke kiri, pertigaan, ke kiri, ke bawah ada rumah lalui aja lalu keluar, ke bawah, ke kanan, ke bawah, ke kiri, ke bawah hingga ahkirnya kamu masuk ke kampus Greenhill. Keluar dari sini di depan bicara dengan dua orang sebelah kanan untuk restore HP sedang kiri untuk save gammu kemudian lanjutkan ke bawah dan hadapi.

Boss Bone Dragon 

HP monster yang satu ini cukup tinggi sekitar 10000. Jadi hati-hati terhadap serangannya, gunakan serangan selain berelemen lightning sebab serangan tersebut tidak bakalan mempan gunakan serangan berbasis elemen angin (Wind) seperti The Shredding. Setelah kamu berhasil mengalahkannya ada event ikuti aja. Screen berganti ke great hall, ikuti perbincangannya lalu pilih 1 dan save gamemu lalu bicara pada Apple pilih 2 dan setelah event Flik dan Viktor, screen berganti di Greenhill di dalam asrama. Keluarlah dari asrama dan kejar bayangan yang masuk kampus lalu ke pintu rahasia atas kiri. Kemudian ke atas terus hingga kamu bertemu dengan Jowy dan Lucia. Bicara padanya pilih 1. Setelah bicara panjang lebar, kembalilah ke kampus. Temui Apple di asrama dan pilih 1 dan menuju ke medan tempur. Kalahkan Lucia dan tentaranya. Setelah kamu berhasil mengalahkannya ada event pembicaraan di depan gerbang kota Muse lalu pergilah ke hall kota ini bicara pada penjaga lalu masuk ke dalam dan hadapi.

Boss Golden Wolf 

HP-nya sekitar 3500, Setelah kamu berhasil mengalahkanya pergilah ke pintu gerbang temui Apple bicara padanya. Screen berganti ke kastilmu save gamemu, lalu pergilah ke kamarmu. Ada event pembicaraan Shu dan Kiba lalu bicaralah pada Shu dan pilih 1. Ada pertemuan. Apel besar kekuatanmu. Screen berganti ke kamarmu bersama Nanami. Screen selanjutnya berada di gerbang kastil ada event ikuti aja lalu pergilah ke great hall dan ikuti perbincangan. Pilih 2 jika siap kalau belum pilih 1. 

Menuju ke medan perang, kalahkan tentara Highland cukup dengan leave it to Apple aja untuk memenangkan pertempuran ini. Setelah pasukan Highland melarikan diri ada event perbincangan ikuti aja. Pilih 1 lalu atur formasimu dan kemudian bicara pada Shu, pilih 1. Jika siap dan 2 jika belum. Ikuti event yang terjadi, setelah screen berganti ke kamu, saatnya untuk mencari bendera Highland di Rockaxe yaitu: ke atas, ke kiri ambil item stone of speed kemudian ke atas (kanan&kiri) pilih ke kiri, ke atas, ke kiri, pintu ke atas ambil item Crimson Cape dan Stone of Defense, kembali ke bawah, pintu, ke bawah, pintu, ke atas, tangga (kanan & bawah) pilih kanan (di atas tembok kastil), pintu, ke atas, ke kanan ambil item earth shield. 

Kembali ke kiri, tangga, ke kanan, ke bawah, halaman dalam kastil, ke bawah, ke kanan masuk pintu bertirai, ke atas, ke kiri, pintu 1 ambil item mega medicine ke luar, pintu sebelahnya ambil item gold neclace, ke luar ke kiri, ke atas, tangga, ke kanan, ke bawah, ke kiri, pintu ambil item dragon plan #4 dan Unicorn plan #4, keluar, ke kanan, ke atas, tangga, save point dan save gamemu. Kemudian ke bawah, ke kiri, ke atas, tangga dan akan ada event, lalu ke pintu atas masuk dan ikuti event selanjutnya Haruko dan Nanami bertemu dengan Jowy. Lalu pilih 2, 2 lagi lalu 1 dan Nanami akan terjatuh terkena serangan, kemudian Haruko dan Jowy bersatu melawan Jowy

Boss Gorudo 

Hpnya sekitar 4500, gunakan Rune Black sword milik Jowy aja karena kesempatanmu hanya ada kali ini. Setelah kamu berhasil mengalahkannya dan lenyap ikuti event selanjutnya, lalu Jowy pergi dan pilih 1 lalu Shu datang dan ada FMV yang keren. Screen selanjutnya di medan tempur ikuti aja, kemudian kembali lagi ke Haruko Nanami Huan dan Shu. Screen selanjutnya di kastil Kyooto ikuti eventnya. Kemudian screen berganti ke kamarmu dan keluarlah, pergilah ke great hall dan bicara pada Shu lalu pilih 1 dan kemudian 3. Keluar dari sini dan ikuti event selanjut-nya. Screen berganti ke Jowy ikuti aja (it's very cruel)Screen beralih ke Headquarter di kamar Haruko (kamu). Keluarlah dari sini dan ikuti perbincangan Shu dan Apple dan kembalilah ke kamarmu. Keesokan harinya, pergilah ke great hall dan ada apel besar, ikuti aja kemudian pilih 1 jika belum siap dan 2 jika siap lalu ikuti event selanjutnya. Ke medan tempur ikuti aja apa yang terjadi dan ada event pembicaraan yang panjang ikuti aja. Setelah kamu berada di Muse&Matilda border, bicara pada Apple, pilih 1 untukpersiapan, 2 untuk udah oke dan 3 untuk menyusun unit tempur. Pilih 2 dan menuju ke medan tempur. Dalam hal ini TetsuDo, unitmu harus masuk ke dalam kota L'Renouille (ibu kota kerajaan Highland). Setelah dalam peperangan kamu berhasil masuk dalam kota, maka kamu memenangkan pertemuran ini. Kemudian setelah kamu memenangkan ini ikuti event selanjutnya, (kamu bisa aja pilih Leave it to Apple) untuk strategi bertempurnya.

_______L'Renouille 

Masuk terus ke atas dan hadapi Lucia.

Boss Lucia 

Hpnya kurang lebih 5500, Setelah kamu berhasil mengalahkannya, ada event sebentar. Kemudian terus ke atas ada perempatan (pilih ke kanan atau ke kiri, hasil tembusan jalannya sama saja.) pilih ke kiri, ke atas, pertigaan, ke kanan ambil item, kembali ke pertigaan, ke atas, ke kanan, ke bawah , pertigaan, ke atas dan hadapi Han.


Boss Han 

Kamu hadapi bos ini, seperti kamu menghadapi Amada atau Flik dulu. Jadi pemainan ini juga berbau ke beruntungan. Gunakan taktik seperti berikut "attack-defense-attack-defense-attack-defense" jangan menggunakan Wild Attack karena ia akan mengkonter dengan defense dan menyerangmu. Setelah kamu berhasil mengalahkannya, ada event pembicaraan, ikuti aja. Setelah itu teruslah ke atas, ke kiri, ke bawah, pintu, ke bawah, perempatan, ke kanan, ke bawah, pintu, ke kanan, pintu, ke atas hingga pertigaan, ke kiri ambil 2 itembox dan kembalilah ke perempatan lagi. Lalu ke bawah, ke kiri, ke atas, 2 pintu, pilih pintu kiri lalu ke atas hingga tangga. Trus ke atas, pertigaan, ke kiri, ke atas, pertigaan, ke kiri, ke bawah, ke kiri, ke bawah dan sampai di luar bangunan istana. Ikuti jalan ke bawah lalu ke kanan, dan masuk pintu, ke kanan, pertigaan, pilih ke atas, ke kanan, ke atas, ke kanan, ke atas hingga pertigaan. Di situ ada banyak ruangan periksa semua ada item box dan juga save point (simpan gamemu). Kemudian ke kanan, pertigaan, ke atas, ke kiri, ke bawah, ke kiri, ke atas, ke kiri, ke bawah, tangga, ke atas ada save point dan restorer hp (simpan gamemu) lalu ke atas dan kamu akan ketemu Culgan dan Seed dalam dialog pilih 1 dan hadapi mereka 

Boss Culgan dan Seed 

Hp mereka tidak tinggi-tinggi amat serang dengan Rune selagi sempat soalnya, Seed dapat mengunci Command Rune kamu dan juga mereka sendiri, jadi serang mereka dengan command attack aja. Setelah kamu berhasil mengalahkan mereka berdua lalu pilih 1 dan kemudian screen berganti ke Jowy, Pilika dan Jillia. Ikuti aja eventnya dan kemudian screen berganti ke kamu lagi, pergilah ke bawah dulu hingga save point (simpan gamemu) kemudian kembali ke atas dan kemudian kamu akan ketemu Leon dan ia akan mensummon "The Beast Rune" ikuti event yang terjadi dan sedikit FMV keren dan kemudian hadapi 

Boss The Beast Rune (Final Boss) 

Untuk musuhmu kali ini jangan terpaku pada bola Rune yang berada di atas kepalanya. Cara mengalahkannya cukup kamu serang dulu kaki kanannya right leg hingga huruf kanjinya padam, karena kaki ini juga yang merebirth bola Rune setiap kali kamu serang hingga hilang. Atau serang menggunakan Rune dengan damage besar untuk semua lawan (All Enemies), pasang item Sacrificial Jizo, pada menu other di karaktermu karena item ini berfungsi untuk mengkonter serangan status dari Beast ini. Adapun yang dapat kamu lakukan antara lain gunakan karakter denga level diatas 50 dan HP diatas 500 kalau bisa 600 kea tas adapun formasi karakter yang saya gunakan adalah (Haruko, Flik, Viktor, Sierra, Khan dan Luc), gunakan Rune Bright Shield (great blessing) punya Haruko, untuk merestore HP semua karaktermu, pasang helmet, armor, shield yang terkuat. Kemudian bawa Sacrificail Jizo yang banyak dan gunakan repel magic untuk mengurangi/menghindari effek damage yang besar. Jika kamu belum sempat mempersiapkan semua, maka gunakan escape talisman dan keluar dari sini untuk beli item yang di butuhkan di item store.
Setelah kamu berhasil mengalahkan monster ini, ada event ikuti aja lalu pilih 1 dan ikuti event selanjutnya. Screen kemudian berganti ke Haruko dan Eilie, pergilah ke luar menuju great hall. Pada kesempatan ini, kamu juga bisa merekrut karakter yang belum sempat kamu dapatkan mungkin saya tambahkan satu pergilah ke Kuskus di sana pergilah ke blacksmith dan bicara pada Tessai ajak ia bergabung dan ia akan menjadi pembuat senjata di kastilmu. 

Setelah kamu berada di great hall ikuti event yang terjadi, lalu pilih . Iikuti terus hingga berdirilah negara baru di bawah panji pasukanmu TetsuDo dengan Haruko sebagai pemimpinnya. Akhirnya ikuti aja ending dari game ini yang menyisakan banyak pertanyaan tentang Jowy, Pilika, Jillia, Leon dan lainnyaFinish!

No comments:

Post a Comment

BAGI ANDA YANG MEMPUNYAI BLOG, SILAHKAN BERKOMENTAR MENGGUNAKAN NAME/URL... KOMENTAR MENGGUNAKAN ANONIM ATAU BROKEN LINK TIDAK AKAN SAYA RESPON DAN AKAN SEGERA DIHAPUS.