cari sesuatu om? ketik disini aza yaw

Monday, March 12, 2012

Mengetik dg 10 jari


Well, Keyborad merupakan salah satu input device yang penting dalam menggunakan komputer. Sebenarnya gimana sih caranya mengetik dengan benar, sehingga kita dapat mengetik dengan cepat dan benar, Teknik yang paling banyak di gunakan adalah Teknik Mengetik 10 Jari, Seperti apa sih Mengetik 10 Jari Itu? Yuk kita Bahas

1. Posisi Jari Saat Mengetik 10 Jari
Typing Technique
Posisi Jari-Jari
Tangan Kiri:
- Jari Kelingking : Tombol A
- Jari Manis : Tombol S
- Jari Tengah : Tombol D
- Jari Telunjuk : Tombol F
Tangan Kanan
- Jari Kelingking : Tombol ;
- Jari Manis : Tombol L
- Jari Tengah : Tombol K
- Jari Telunjuk : Tombol J
Sekarang Coba Perhatikan di Tombol F dan J pada Keyboard anda, ada tandanya kan, nah itu untuk menandakan bahwa posisi jari ada berada di tombol F dan J.
2. Bagian Kiri dan Bagian Kanan

2 Bagian Keyboard
Dalam mengetik 10 Jari keyboard dibagi menjadi 2 bagian, Bagian kiri di kontrol dengan Tangan kiri, Dan Bagian Kanan dikontrol dengan Tangan Kanan. Tombol T,G,B ke kiri itu di kontrol oleh Tangan Kiri.. Sedangkan Tombol Y,H,N dikontrol oleh tangan Kanan
Nah selamat Mencoba…:D, Jika Ingin Tahu Lebih lanjut Datang Aja ke Nusa E-Learning Center disini kalian bisa belajar ilmu Komputer lebih dalam.

No comments:

Post a Comment

BAGI ANDA YANG MEMPUNYAI BLOG, SILAHKAN BERKOMENTAR MENGGUNAKAN NAME/URL... KOMENTAR MENGGUNAKAN ANONIM ATAU BROKEN LINK TIDAK AKAN SAYA RESPON DAN AKAN SEGERA DIHAPUS.