cari sesuatu om? ketik disini aza yaw

Monday, May 28, 2012

Pertumbuhan bayi dari 0 - 12 bulan


Pertumbuhan buah hati kita tidaklah sama antara yang satu dengan yang lain, akan tetapi pertumbuhan bayi rata-rata mempunyai pola yang hampir sama. Berikut adalah tahapan perkembangan bayi kita mulai 0 – 12 bulan.
Usia 0 – 1 bulan
- Tidur sepanjang hari
- Bereaksi terhadap suara
Usia 1 – 2 bulan
- Lebih sering terjaga
- Mulai dapat mendesis
- Mulai dapat melihat sekeliling
- Mulai biasakan bayi dengan udara luar rumah
Usia 2 – 3 bulan
- Tertawa bila ada yang mengajak bicara
- Mulai mengisap jari-jarinya
- Mulai dapat mengangkat kepala sedikit tinggi
Usia 4 – 5 bulan
- Mulai dapat memegang
- Mulai dapat mengenal orang, terutama ibunya
- Mulai dapat tengkurap
- Bila bayi terus-menerus menghisap jari
Usia 5 – 6 bulan
- Berusaha memasukkan benda kedalam mulut
- Melonjak-lonjak bila digendong atau dipangku
- Dapat merubah posisi tidur
Usia 6 – 7 bulan
- Mulai dapat duduk sejenak
- Dapat memindahkan mainan dari tangan yang satu ke tangan yang lain
Usia 7 – 8 bulan
- Mulai tumbuh gigi
- Bereaksi bila namanya dipanggil
- Mulai dapat memegang mainan dengan kedua tangan
Usia 8 – 9 bulan
- Ada yang sudah mulai dapat merangkak
- Mulai dapat mengerti belaian orang
Usia 9 – 10 bulan
- Dapat merangkak lebih mantap dan kuat
- Ada yang mulai dapat berdiri dengan pegangan
- Suka memegang sendiri makanannya
Usia 10 – 11 bulan
- Dapat berdiri tegak dengan pegangan
- Ada yang mulai dapat berjalan dengan pegangan
- Mulai dapat mengucapkan satu atau dua suku kata seperti mama, papa
Usia 11 – 12 bulan
- Suka udara luar rumah
- Ada yang dapat mengucap kalimat pendek
- Mulai dapat meniru gerak-gerik orang dewasa
Untuk tabel yang lebih lengkap dapat dilihat pada gambar di bawah ini:

Thursday, May 24, 2012

Tutorial Download Gatot Kaca Patch

Dear Heroes,
Kami sudah mempersiapkan expansion patch Gatot Kaca.

Tidak perlu password dan dapat langsung diinstall.

Kami akan mempersiapkan event-event yang sangat menarik pada tanggal 30 Mei 2012.

Jadi bagi kalian yang sudah menginstall expansion patch ini kalian bisa masuk lebih cepat untuk menikmati event-event tersebut.

Berikut ini adalah tutorial download LostSaga expansion patch:
1. Buka browser internet dan ketik alamat ini http://lostsaga.gemscool.com/index.php?act=5&sub=0
2. Silahkan pilih salah satu cara download  "full client" atau "partial patch"
3. Untuk download Full client (Jika belum mempunyai client LostSaga)
 - pilih "LostSaga season 2 + Expansion Patch : Gatot Kaca  Full client download" :

 - pilih "download"
 - setelah download selesai silahkan install seperti biasa.

4. Untuk download "Full Patch" atau "partial patch" (jika sudah menginstall LostSaga di PC kamu)
-pilih "LostSaga Season 2 + Expansion Patch: Gatot Kaca patch download:


Untuk Full Patch download:
-silahkan pilih "Full Patch Download"
-pilih "download" (ukuran file 67,8 MB)
-setelah selesai download pilih file "all_LS_30May2012_GATOTKACA.exe"
-Klik kanan mouse dan pilih "run as administrator"

-Tekan "Extract"
-Tunggu sampai ekstraksi selesai.



Untuk "partial patch" download
-download part 1 sampai part 4 dan simpan di dalam satu folder.
-setelah download selesai klik kanan pada part 1 dan pilih "extract here"

-setelah extract selesai, pilih file "all_LS_30Mei2012_GATOTKACA" UKURAN 69 MB dan klik kanan, pilih "run as administrator"

-Pastikan kalian menyimpannya di dalam folder LostSaga yang telah kalian install.
-Tekan "Extract"
-Tunggu sampai ekstraksi selesai.


5. Selesai dan silahkan login seperti biasa.
6. Setelah install tidak akan ada yang berubah, jadi kalian tidak perlu khawatir. (Patch akan diaktifkan tangggal 30 Mei 2012)

copas : http://www.gemscool.com/news/news_view.php?seq=3960

ACEF 2 (Aplikasi / Software Cetak Foto versi 2)



 ACEF merupakan aplikasi yang langsung menata file dengan pilihan ukuran 2x3, 3x4, 4x6 tanpa perlu software editor.
acef2
Feature:
  • Cetak foto ukuran 2x3, 3x4, 4x6, 1R, 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R dan 8R+
  • Cetak per-baris, sehingga hemat kertas
  • Tersedia ukuran kertas Kuarto dan ukuran kertas foto 4R
  • Tata letak otomatis, menggunakan kertas sehemat mungkin
  • Dapat langsung dicetak atau disimpan dalam bentuk file
  • Mampu mengubah menjadi foto hitam-putih dengan perbandingan warna yang proposiona Update Versi 2.1:
    • Ukuran kertas dapat diatur sesuai keinginan
    • Bug kotak hitam telah dihilangkan Update Versi 2.2 Beta:
      • Fitur pengaturan contrast dan brightness
      • Printer dan jenis kertas dapat dipilih

Kebutuhan:
  • Microsoft Windows XP/Vista/7
  • Jika komputer anda Windows XP SP1 atau SP2, memerlukan file DotNet 2.0 yang bisa diunduh di: http://download.stufihost.com/dotnetfx.zip
  • Jika menggunakan linux, gunakanlah emulator wine dan install juga DotNet 2.0 
Download file ACEFVersi 2.2 Beta dengan DotNet (Windows 98 / XP SP1 / XP SP2): Download ACEF 2
Download file ACEFVersi 2.2 Beta tanpa DotNet (Windows XP SP3 / Vista / 7): Download ACEF 2
Download file ACEFVersi 2.1 dengan DotNet (Windows 98 / XP SP1 / XP SP2): Download ACEF 2
Download file ACEFVersi 2.1 tanpa DotNet (Windows XP SP3 / Vista / 7): Download ACEF 2

Download file ACEF versi yang lain: Download ACEF versi 1.0


Monday, May 21, 2012

Kreon Bagikan Tiket Gratis Nonton PBIC 2012 di Trans Studio Bandung


Kreon Bagikan Tiket Gratis Nonton PBIC 2012 di Trans Studio Bandung

Menyemarakkan berlangsungnya event Point Blank International Championship (PBIC) 2012 yang diselenggarakan pada tanggal 26-27 Mei 2012 di Trans Studio Bandung, PT. Kreon akan memberikan bonus kepada kalian semua berupa tiket gratis. Tentunya, dengan tiket gratis tersebut kalian akan dapat menyaksikan pertandingan seru dari PBIC 2012 sekaligus bersenang-senang di Trans Studio, Bandung.


Di bawah ini adalah syarat dan ketentuan yang diberikan Tim Point Blank Indonesia untuk mendapatkan tiket gratis PBIC 2012. Langsung saja yuk kita lihat! ^_^

Facebook Event

Bagi kalian yang memiliki akun Facebook bisa mengikuti event yang akan diadakan melalui Fanpage Facebook Point Blank Indonesia.

  • Memiliki akun FB dengan nama asli (sesuai KTP/Kartu Pelajar) dan sudah bergabung di Fanpage Point Blank Indonesia.
  • Wajib memasang gambar/logo resmi PBIC 2012 di Profile Picture/Timeline Facebook kalian, seperti yang ada di Fanpage Facebook Point Blank Indonesia. Pemasangan gambar/logo PBIC 2012 di PP/Timeline FB kalian terhitung sejak 10 Mei 2012 hingga 22 Mei 2012.
  • Melakukan share link notice "Freeticket PBIC-2012 Trans Studio Bandung" di Fanpage Facebook Point Blank Indonesia.
  • Tim Point Blank Indonesia akan memilih secara acak 50 pemenang tiket masuk gratis (Freeticket) ke Trans Studio Bandung untuk kalian yang beruntung agar dapat menyaksikan PBIC 2012.
  • Pemenang akan diumumkan melalui notice pada tanggal 23 Mei 2012.
  • Bagi para pemenang diwajibkan datang membawa kartu identitas diri berupa KTP atau Kartu Pelajar untuk ditukar dengan tiket gratis di Booth Gemscool pada tanggal 26-27 Mei 2012.

*Penting: Tiket masuk untuk 50 pemenang Facebook Event ini akan diberikan setiap harinya (26-27 Mei 2012-satu tiket/hari) dengan syarat kalian mendatangi Booth Gemscool dan melakukan penukaran. Layanan penukaran tiket masuk di Booth Gemscool hanya dibuka pada pukul 09.00-11.00 WIB.

Tukar Voucher Gemscool (G-Cash) bekas dengan tiket masuk Trans Studio Bandung

Bagi kalian yang masih menyimpan voucher bekas G-Cash dengan total jumlah Rp. 150.000,- kalian bisa menukarkan voucher bekas tersebut dengan satu tiket masuk Trans Studio Bandung untuk menyaksikan event PBIC 2012. Syarat dan ketentuannya bisa kalian lihat di bawah ini :

  • Setiap hari hanya disediakan tiket sebanyak 250 tiket.
  • Membawa Voucher Gemscool (G-Cash) bekas dengan nominal sebesar Rp.150.000,- untuk ditukarkan dengan 1 tiket masuk Trans Studio Bandung.
  • Setiap satu orang hanya boleh menukarkan 1 tiket saja.

*Penting: Tiket gratis melalui penukaran G-Cash ini hanya berlaku untuk 1 hari pada hari yang sama, dengan syarat kalian mendatangi Booth Gemscool di pintu masuk Trans Studio Bandung. Layanan penukaran tiket masuk di Booth Gemscool hanya dibuka pada pukul 09.00-11.00 WIB.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat kalian lihat di sini.

Jangan sampai ketinggalan ya! ^_^

copas : (KotakGame)






Friday, May 18, 2012

Dragon Nest Indonesia

PT. Kreon secara resmi mengumumkan produk terbarunya yang akan segera hadir di Indonesia, yaitu Dragon Nest.
Tanggal 10 Febuari 2012, tepatnya di Velpa Gandaria City, Jakarta Selatan. GameQQ mendapat undangan untuk menghadiri Signing Ceremony antara salah satu publisher terbesar di Indonesia saat ini PT. Kreon dengan developer asal Korea Selatan Eyedentity Games mengenai Dragon Nest. Dengan ini maka 3D Action MMORPG yang banyak ditunggu akhirnya secara resmi akan hadir di Indonesia melalui portal game Gemscool.
gambar
gambar

Press Release

Action RPG “Dragon Nest” yang di kembangkan oleh Eyedentity Games kini telah hadir di Indonesia! Mereka menerobos ke market Game online di Asia Tenggara setelah diluncurkannya di Singapore/Malaysia.

Eyedentity Games telah menyerahkan hak publish game “Dragon Nest” di Indonesia kepada Publisher No.1 di Indonesia, Yaitu PT.Kreon.

PT.Kreon yang didirikan pada Maret 2007 di Indonesia telah membuat Portal Game pertama kalinya di Indonesia. Bukan hanya itu, saat ini PT.Kreon telah menjadi No.1 dalam Market Game online di Indonesia.

Bukan hanya itu, PT.Kreon yang juga merupakan publisher game-game seperti “Point Blank” FPS No.1 in Indonesia, “Lost Saga” No.1 Casual Fighting in Indonesia, “Atlantica” The 1st Strategic MMORPG in Indonesia, “FreeStyle”, “Yulgang”, “KartRider”, dan yang lainnya.

PT.Kreon merencanakan untuk merilis “Dragon Nest” di Indonesia pada catur wulan ke empat di tahun 2012.

Pada Agustus 2011 “Dragon Nest” memulai Servisnya di Singapore/Malaysia dan sekarang memiliki CCU sebanyak 50.000 user. Dan bukan hanya itu, pada January 2012 “Dragon Nest” menjadi Best Highly Anticipated di Thailand Game Show 2012.
gambar
Mr. Jacy Kim, CEO PT.Kreon berkata, “Saya sangat senang karena dapat bekerja sama dengan Eyedentity Games, Developer yang diakui di Market Global dengan cara mempublish Game yang dikembangkan, yaitu “Dragon Nest”. Saya berharap dengan merilis “Dragon Nest” yang telah ditunggu-tunggu oleh para gamers di Indonesia, meningkatkan Gamers RPG di Indonesia.” dan juga “Saya akan berusaha supaya “Dragon Nest”, Game berkualitas tinggi diakui oleh para gamers.”
gambar
Mr. Chin Tung Hai, CEO Eyedentity Games berkata, “Akhirnya saya bisa membawa “Dragon Nest” ke Indonesia yang bisa dibilang merupakan market terbesar No.4 dari seluruh dunia.” dan juga “Bersama dengan PT.Kreon yang sedang memimpin pasar Game Online di Indonesia, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan “Dragon Nest” di Indonesia.
gambar
Penanda Tanganan Kerjasama antara PT. Kreon dengan Developer asal Korea Selatan Eyedentity Games
gambar
“Dragon Nest” adalah game MORPG yang memiliki graphic yang bagus dengan speed action yang khas telah dirilis pada tahun 2010. Bukan hanya di Korea, “Dragon Nest” telah dirilis di Jepang, China, Taiwan/Hong Kong, Singapore/Malaysia, Amerika Utara dan dicintai oleh lebih dari 100 juta user dari seluruh dunia.

Pada tahun 2011 “Dragon Nest” mendapatkan total 3 penghargaan di Cina di ‘Asia Online Game Award’. Yaitu, Most Favorite Online Game, Best Technique, Best Design. Dan dipilih dalam nominasi ‘Best of 2011’ di Webzine paling besar di Amerika. Yaitu, IGN. Dan juga terpilih menjadi ‘Best 10 Online Game’ di Cina. Dengan ini “Dragon Nest” menjadi Online Game yang diakui oleh seluruh Dunia.
gambar

About the Game

Dragon Nest adalah game online fantasy MMORPG yang dikembangkan oleh Eyedentity Game. Ini menggunakan sistem non-targeting combat  memastikan bahwa pemain memiliki kontrol penuh atas setiap satu dari gerakan karakter mereka. Dragon Nest mengharuskan pengguna untuk meningkatkan kemampuan karakter mereka dengan bekerja sama dan berpetualang ke dungeons instance.
Adobe Flash Player not installed or older than 9.0.115!
Get Adobe Flash Player here

Dragon Nest Trailer

Gameplay


Dragon Nest menggabungkan non-target gameplay sistem untuk menciptakan pengalaman tindakan serba cepat. Pemain memilih dari berbagai hero, karakter dari alur cerita Dragon Nest yang dapat dilengkapi peralatan dan senjata sesuai karakternya. Keterampilan yang menghancurkan juga bisa dipelajari, untuk meningkatkan daya seseorang ketika mengalahkan monster di dungeon instance atau mengalahkan pemain lain di PVP.
Dragon Nest juga memiliki keunggulan yang hampir sepenuhnya berbasis keterampilan, dengan karakter level yang lebih rendah bisa mengalahkan karakter level tinggi PVT dengan keterampilan saja. Hal ini memungkinkan pemain yang lebih berpengalaman yang dari level yang lebih rendah untuk mendominasi pemain yang kurang berpengalaman dari pemain dengan level lebih tinggi di PVT.
Adobe Flash Player not installed or older than 9.0.115!
Get Adobe Flash Player here

Dragon Nest Gameplay

Classes

Pemain dapat membuat hingga 4 karakter per dunia. Karakter ini tidak dapat berinteraksi dengan satu sama lain, dengan pengecualian mailing satu sama lain. Pemain dapat memiliki 5 pilihan saat membuat karakter. Mereka yaitu Archer, Akademik, Cleric, Socceress dan Warrior. Namun, kelas Akademik tidak tersedia di beberapa rilis. The Archer dan Warrior kelas memulai perjalanan mereka di Desa Ironwood, sementara kelas Ulama dan Sorceress memulai perjalanan mereka di Ridge Mana. Setelah mencapai level 15, mereka dapat memilih untuk maju ke kelas dua, dan kelas ketiga di level 45. Pada kemajuan pekerjaan, mereka dapat memilih untuk mengkhususkan diri dalam salah satu dari dua kelas yang tersedia, menciptakan grand total 16 kelas sub.

1. Archer

Sebagai Archer, Anda unggul dalam pertempuran panjang berkisar, mengambil musuh menggunakan busur dan panah dan menggunakan kecepatan dan kelincahan untuk menghindari dipukul kembali.
Archer adalah sebagai ramping dan fleksibel sebagai busur ia wields. Seperti semua elf dari Arendel, dia pecinta alam, karena di lahan tersebut, elf yang menemukan takdir mereka naik ke kehidupan kedua sebagai pohon. Dia meninggalkan rumah tercinta untuk memulai perjalanan untuk menemukan Telezia tujuan hidupnya. Jika dia berhasil, dia akan kembali untuk menghormati, untuk satu hari bergabung nenek moyangnya dengan menjadi pohon. Untuk gagal dalam pencariannya, berarti dilupakan, yang dikurangi menjadi tidak lebih dari tumpukan debu.
  • Sangat kuat serangan jarak jauh.
  • Pemanah sangat cepat dan bisa bergerak ketika menggunakan serangan dasar mereka.
  • Meskipun tidak dilapisi baja dengan baik, mereka memiliki kemampuan mengelak yang baik agar tidak terkena serangan.
  • Senjata Primer: Shortbow, Longbow, Crossbow
  • Senjata Sekunder: Quiver

alt

2. Cleric

Cleric adalah seorang pejuang yang tangguh dan lapis baja dengan kemampuan untuk menyembuhkan baik dan teman-teman penggemar. Dia melakukan kerusakan kurang dari kelas lainnya, tetapi kemampuan dukungan lebih dari membuat untuk itu, membuat Ulama teman diterima di pihak manapun.
Dewi berkata bahwa kejahatan harus dibasmi, dan ini Cleric yang tidak tanpa pertanyaan. Dia melakukan apapun yang diperlukan untuk lebih lanjut penyebab kebenaran. Melalui setiap tindakannya kekerasan suci, ia gudang kemunafikan masa lalu dan keluarga-ayahnya tidak benar, ibu tiri yang kejam, dan warisan sebagai anak haram dari garis miskin bangsawan-untuk Cleric berpendapat bahwa yang baik hanya bisa dilahirkan keluar dari pertumpahan darah.
  • Kuat pertahanan.  
  • Kemampuan untuk menyembuhkan dan teman-teman penggemar.
  • Dapat mengalihkan perhatian musuh ganda atau menarik diri satu besar, yang memungkinkan anggota partai untuk fokus pada membersihkan ruang bawah tanah
  • Senjata Primer: Mace, memukul, Wand
  • Senjata Sekunder: Perisai

3. Sorceress

Sorceress spesialisasi dalam jarak menengah serangan. Sementara mereka tidak bisa melakukan kerusakan sebanyak Archer, kekuatan mereka yang terbesar adalah kemampuan mereka untuk menimbulkan penyakit berbagai status pada musuh. Mereka bisa membekukan mereka, membakarnya, meracuni mereka, atau melakukan segala macam kerusakan lainnya yang dapat membunuh banyak monster dari waktu ke waktu. Mereka juga dapat melengkapi berbagai off-tangan item yang memungkinkan mereka untuk menimbulkan efek sekunder yang berbeda.
Tidak ada yang lebih pintar, lebih seksi, atau witchier dari Sorceress-nya kata-kata sendiri. Dia akan melakukan mantra apapun, melawan rakasa apapun, dan mengambil barang hilang, semua dengan harga yang tepat. Sekali, ia memiliki potensi untuk menjadi yang terbesar dari jenisnya, tapi dia menolak takdir itu dan memutuskan waktunya sudah lebih baik dihabiskan perjudian, tapi takdir tidak begitu mudah digagalkan
  • Sedang berkisar serangan magis
  • Dapat membekukan, racun dan membakar musuh, membuat Sorceress yang besar pada orang banyak mengendalikan monster
  • Melindungi teman Anda dengan mengetuk makhluk keluar dari jalan
  • Senjata Primer: Staf
  • Senjata Sekunder: Grimoire, Orb, Puppet
alt

4. Warrior

Sebagai Warrior Anda akan pertempuran musuh di cepat serangan jarak dekat close-berkisar. Cepat dan tangkas, Anda akan bergantung pada combo jarak dekat untuk menang atas musuh Anda.
Pada intinya, Warrior adalah seorang optimis. Ia percaya dalam menjaga senjatanya tajam dan akalnya lebih tajam. Menyukai lelucon mentah, ia kadang-kadang datang di sebagai hewan berbudaya, tetapi dalam pertempuran, dia pintar dan tepat, bergantung pada kedua kekuatan mentah dan combo cepat untuk menang. Sikap demikian adalah mengejutkan mengingat ia dibesarkan. Ibunya dibunuh oleh monster, dan bor sersannya seorang ayah berjalan keluar pada dia-tapi hal itu tidak dibasahi rohnya. Dia sekarang di sebuah pencarian untuk menemukan kebenaran dari kelahiran dan keturunan, tetapi dia akan menemukan banyak lebih dari yang menawar.
  • Kuat fisik serangan
  • Kemampuan untuk lari sekitar untuk menghindari musuh
  • Cepat dan marah senjata combo
  • Senjata Primer: greatsword, Axe, Hammer
  • Senjata Sekunder: Gauntlet

Dragon Vault

Dragon Vault adalah toko game di mana pemain dapat mata uang kehidupan nyata untuk membeli peralatan yang tidak tersedia dalam game. Item khusus juga dapat membantu dalam pengembangan karakter.

Dalam Dragon Nest SEA, Dragon Vault hanya disebut sebagai "Cash Shop".

System requirements :

Minimum
•    CPU: Pentium 4 2.4Ghz
•    RAM: 512MB
•    GeForce FX5600
•    3GB of free hard drive space
Recommended
•    CPU: Dual-Core CPU
•    RAM: 1GB
•    GeForce 7600 or higher
•    Over 4GB of free hard drive space

Indonesia Release

Kami hadirkan beberapa informasi yang berhasil kami kumpulkan dari Q&A session kemarin mengenai Dragon Nest Indonesia sebagai berikut,
Q: Kapan Dragon Nest Indonesia akan dirilis oleh Gemscool?
A: Rencananya, Dragon Nest Indonesia akan siap dimainkan antara bulan Juni-Juli 2012 ini.
Q: Dengan dirilisnya Dragon Nest di Indoensia, apakah server Dragon Nest SEA (cherrycredits) akan memberlakukan IP blok sehingga pemain dari Indonesia tidak lagi bisa bermain di server SEA tersebut?
A: Meskipun sebenarnya adalah kewajiban setiap publisher dalam area tertentu untuk memberlakukan IP blok terhadap pemain dari luar area tersebut, namun karena PT. Kreon tahu sudah banyak gamer Indonesia yang terlanjur memainkan Dragon Nest server SEA, maka IP tidak akan diberlakukan, artinya pemain dari Indonesia akan tetap bisa terus bermain Dragon Nest server SEA meskipun Dragon Nest Indonesia sudah dirilis.
Q: Kalau begitu, bagaimana mendorong atau mengajak para pemain yang sudah terlanjur memiliki karakter level tinggi d Dragon Nest server SEA untuk bermain kembali di Dragon Nest Indonesia?
A: PT. Kreon akan bekerja sama dengan Eyedentity games untuk berusaha memberikan reward atau bonus terhadap para pemain yang sudah bermain di server SEA dan ingin bermain di server Indonesia, selain itu PT. Kreon akan selalu mengadakan berbagai event online maupun offline yang menarik untuk diikuti dalam Dragon Nest Indonesia.
Q: Mengenai harga di dalam Cash Shop, apakah akan ada perbedaan antara server SEA dan di Indonesia nantinya?
A: Harga-harga di dalam cash shop akan ditentukan terhadap taraf perekonomian di masing-masing area, tentunya PT. Kreon dan Eyedentity games akan berusaha memberikan yang terbaik bagi para pemain di Indonesia agar Dragon Nest dapat dimainkan dengan nyaman.
Demikianlah laporan dan liputan GameQQ dari Signing Ceremony Dragon Nest Indonesia, terimakasih kepada PT. Kreon yang telah mengundang kami dan bagi para pembaca GameQQ, nantikan terus informasi selanjutnya mengenai Dragon Nest hanya di GameQQ.net.

 

Media Pembelajaran Berbasis Komputer

Media Pembelajaran Berbasis Komputer

Media Pembelajaran Berbasis KomputerKomputer merupakan jenis media yang secara virtual dapat menyediakan respon yang segera terhadap hasil belajar yang dilakukan oleh siswa. Lebih dari itu, komputer memiliki kemampuan menyimpan dan memanipulasi informasi sesuai dengan kebutuhan. Perkembangan teknologi yang pesat saat ini telah memungkinkan komputer memuat dan menayangkan beragam bentuk media di dalamnya. Dalam hal ini Heinich, Molenda, & Russel (1996: 228) mengemukakan bahwa : “…It has ability to control and integrate a wide variety of media – still pictures, graphics and moving images, as well as printed information. The computer can also record, analyze, and react to student responses that are typed on a keyboard or selected with a mouse“.
Saat ini teknologi komputer tidak lagi hanya digunakan sebagai sarana komputasi dan pengolahan kata (word processor) tetapi juga sebagai sarana belajar multi media yang memungkinkan peserta didik membuat desain dan rekayasa suatu konsep dan ilmu pengetahuan. Sajian multimedia berbasis komputer dapat diartikan sebagai teknologi yang mengoptimalkan peran komputer sebagai sarana untuk menampilkan dan merekayasa teks, grafik, dan suara dalam sebuah tampilan yang terintegrasi. Dengan tampilan yang dapat mengkombinasikan berbagai unsur penyampaian informasi dan pesan, komputer dapat dirancang dan digunakan sebagai media teknologi yang efektif untuk mempelajari dan mengajarkan materi pembelajaran yang relevan misalnya rancangan grafis dan animasi.
Multimedia berbasis komputer dapat pula dimanfaatkan sebagai sarana dalam melakukan simulasi untuk melatih keterampilan dan kompetensi tertentu. Misalnya, penggunaan simulator kokpit pesawat terbang yang memungkinkan peserta didik dalam akademi penerbangan dapat berlatih tanpa menghadapi risiko jatuh. Contoh lain dari penggunaan multimedia berbasis komputer adalah tampilan multimedia dalam bentuk animasi yang memungkinkan mahasiswa pada jurusan eksakta, biologi, kimia, dan fisika melakukan percobaan tanpa harus berada di laboratorium.
Perkembangan teknologi komputer saat ini telah membentuk suatu jaringan (network) yang dapat memberi kemungkinan bagi siswa untuk berinteraksi dengan sumber belajar secara luas. Jaringan komputer berupa internet dan web telah membuka akses bagi setiap orang untuk memperoleh informasi dan ilmu pengetahuan terkini dalam bidang akademik tertentu. Diskusi dan interaksi keilmuan dapat terselenggara melalui tersedianya fasilitas internet dan web di sekolah.
Penggunaan internet dan web tidak hanya dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap kegiatan akademik siswa tapi juga bagi guru. Internet dan web dapat memberi kemungkinan bagi guru untuk menggali informasi dan ilmu pengetahuan dalam mata pelajaran yang menjadi bidang ampuannya. Melalui penggunaan internet dan web, guru akan selalu siap mengajarkan ilmu pengetahuan yang mutakhir kepada siswa. Hal ini tentu saja menuntut kemampuan guru itu sendiri untuk selalu giat mengakses website dalam bidang yang menjadi keahliannya. Hal ini sejalan dengan definisi Pannen (2003) mengenai media dan teknologi pembelajaran di sekolah dalam arti luas yang mencakup perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software), dan sumberdaya manusia (humanware) yang dapat digunakan untuk memperkaya pengalaman belajar siswa.
Media dalam pembelajaran memiliki fungsi sebagai alat bantu untuk memperjelas pesan yang disampaikan guru. Media juga berfungsi untuk pembelajaran individual dimana kedudukan media sepenuhnya melayani kebutuhan belajar siswa (pola bermedia). Beberapa bentuk penggunaan komputer media yang dapat digunakan dalam pembelajaran meliputi:
1.  Penggunaan Multimedia Presentasi.
Multimedia presentasi digunakan untuk menjelaskan materi-materi yang sifatnya teoretis, digunakan dalam pembelajaran klasikal dengan group belajar yang cukup banyak di atas 50 orang. Media ini cukup efektif sebab menggunakan multimedia projector yang memiliki jangkauan pancar cukup besar. Kelebihan media ini adalah menggabungkan semua unsur media seperti teks, video, animasi, image, grafik dan sound menjadi satu kesatuan penyajian, sehingga mengakomodasi sesuai dengan modalitas belajar siswa. Program ini dapat mengakomodasi siswa yang memiliki tipe visual, auditif maupun kinestetik. Hal ini didukung oleh teknologi perangkat keras yang berkembang  cukup lama, telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam kegiatan presentasi. Saat ini teknologi pada bidang rekayasa komputer menggantikan peranan alat presentasi pada masa sebelumnya. Penggunaan perangkat lunak perancang presentasi seperti Microsoft power point yang dikembangkan oleh Microsoft incCorel presentation yang dikembangkan oleh Coral inc” hingga perkembangan terbaru perangkat lunak yang dikembangkan Macromedia inc, yang mengembangkan banyak sekali jenis perangkat lunak untuk mendukung kepentingan tersebut.
Berbagai perangkat lunak yang memungkinkan presentasi dikemas dalam bentuk multimedia yang dinamis dan sangat menarik. Perkembangan perangkat lunak tersebut didukung oleh perkembangan sejumlah  perangkat keras penunjangnya. Salah satu produk yang paling banyak memberikan pengaruh dalam penyajian bahan presentasi digital saat ini adalah perkembangan monitor, kartu video, kartu audio serta perkembangan proyektor digital (digital image projector) yang memungkinkan bahan presentasi dapat disajikan secara digital untuk bermacam-macam  kepentingan dalam berbagai kondisi dan situasi, serta ukuran ruang dan  berbagai karakteristik audience. Tentu saja hal ini menyebabkan perubahan besar pada trend metode presentasi saat ini, dan dapat dimanfaatkan untuk mengajarkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).
Pengolahan bahan presentasi dengan menggunakan komputer tidak hanya untuk dipresentasikan dengan menggunakan alat presentasi digital dalam bentuk Multimedia projector (seperti LCD, In-Focus dan sejenisnya), melainkan juga dapat dipresentasikan melalui peralatan proyeksi lainnya, seperti over head projector (OHP) dan film slides projector yang sudah lebih dahulu diproduksi. Sehingga lembaga atau instansi yang belum memiliki perangkat alat presentasi digital akan tetapi telah memiliki kedua alat tersebut, dapat memanfaatkan pengolahan bahan presentasi melalui komputer secara maksimal. Dalam sudut pandang proses pembelajaran, presentasi merupakan salah satu metode pernbelajaran. Penggunaannya yang menempati frekuensi paling tinggi dibandingkan dengan metode lainnya. Berbagai alat yang dikembangkan, telah memberikan pengaruh yang sangat basar bukan hanya pada pengembangan kegiatan praktis dalam kegiatan presentasi pembelajaran akan tetapi juga pada teori-teori yang mendasarinya. Perkembangan terakhir pada bidang presentasi dengan alat bantu komputer telah menyebabkan perubahan tuntutan penyelenggaraan pembelajaran. Di antaranya tuntutan terhadap peningkatan kemampuan dan keterampilan para guru dalam mengolah bahan-bahan pembelajaran ke dalam media presentasi yang berbasis komputer.
2. CD Multimedia Interaktif
CD interaktif dapat digunakan pada pembelajaran di sekolah sebab cukup efektif meningkatkan hasil belajar siswa terutama komputer. Terdapat dua istilah dalam perkembangan CD interaktif ini yaitu Computer Based Instructuion (CBI) dan Computer Assisted Instructuion (CAI) Sifat media ini selain interaktif juga bersifat multi media terdapat unsur-unsur media secara lengkap yang meliputi sound, animasi, video, teks dan grafis. Beberapa model multimedia interaktif di antaranya:
  • Model Drill: Model drills dalam CBI pada dasarnya merupakan salah satu starategi pembelajaran yang bertujuan memberikan pengalaman belajar yang lebih kongkrit melalui penciptan tiruan-tiruan bentuk pengalaman yang mendekati suasana yang sebenarnya.
  • Model Tutorial: Program CBI tutorial dalam merupakan program pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran dengan menggunakan perangkat lunak berupa program komputer yang berisi materi pelajaran. Metode Tutorial dalam CAI pola dasarnya mengikuti pengajaran Berprograma tipe Branching yaitu informasi/mata pelajaran disajikan dalam unit – unit kecil, lalu disusul dengan pertanyaan. Respon siswa dianalisis oleh komputer (Diperbandingkan dengan jawaban yang diintegrasikan oleh penulis program) dan umpan baliknya yang benar diberikan. (Nana Sudjana & Ahmad Rivai:139). Program ini juga menuntut siswa untuk mengaplikasikan ide dan pengetahuan yang dimilikinya secara langsung dalam kegiatan pembelajaran.
  • Model Simulasi: Model simulasi dalam CBI pada dasarnya merupakan salah satu starategi pembelajaran yang bertujuan memberikan pengalaman belajar yang lebih kongkrit melalui penciptan tiruan-tiruan bentuk pengalaman yang mendekati suasana yang sebenarnya.
  • Model Games: Model permainan ini dikembangkan berdasarkan atas “pembelajaran menyenangkan”, di mana peserta didik akan dihadapkan pada beberapa petunjuk dan aturan permainan. Dalam konteks pembelajaran sering disebut dengan Instructional Games (Eleanor.L Criswell, 1989: 20)
Pada umumnya tipe penyajian yang banyak digunakan adalah “tutorial”. Tutorial ini membimbing siswa secara tuntas menguasai materi dengan cepat dan menarik. Setiap siswa cenderung memiliki perbedaan penguasaan materi tergantung dari kemampuan yang dimilikinya. Penggunaan tutorial melalui CD interaktif lebih efektif untuk mengajarkan penguasaan Software kepada siswa dibandingkan dengan mengajarkan hardware. Misalnya tutorial Microsoft Office Word, Access, Excel, dan Power Point. Kelebihan lain dari CD interaktif ini adalah siswa dapat belajar secara mandiri, tidak harus tergantung kepada guru/instruktur. Siswa dapat memulai belajar kapan saja dan dapat mengakhiri sesuai dengan keinginannya. Selain itu, materi-materi yang diajarkan dalam CD tersebut dapat langsung dipraktekkan oleh siswa terhadap siftware tersebut. Terdapat juga fungsi repeat, bermanfaat untuk mengulangi materi secara berulang-ulang untuk penguasaan secara menyeluruh.
3.  Video Pembelajaran.
Selain CD interaktif, video termasuk media yang dapat digunakan untuk pembelajaran di SD. Video ini bersifat interaktif-tutorial membimbing siswa untuk memahami sebuah materi melalui visualisasi. Siswa juga dapat secara interaktif mengikuti kegiatan praktek sesuai yang diajarkan dalam video. Penggunaan CD interaktif di SD cocok untuk mengajarkan suatu proses. Misalnya cara penyerbukan pada tumbukan, teknik okulasi, pembelahan sel, proses respirasi dan lain-lain.
4. Internet
Internet, singkatan dari interconection and networking, adalah jaringan informasi global, yaitu,“the largest global network of computers, that enables people throughout the world to connect with each other¨. Internet diluncurkan pertama kali oleh J.C.R. Licklider dari MIT (Massachusetts Institute Technology) pada bulan Agustus 1962.
Pemanfaatan internet sebagai media pembelajaran mengkondisikan siswa untuk belajar secara mandiri. “Through independent study, students become doers, as well as thinkers” (Cobine, 1997). Para siswa dapat mengakses secara online dari berbagai perpustakaan, museum, database, dan mendapatkan sumber primer tentang berbagai peristiwa sejarah, biografi, rekaman, laporan, data statistik, (Gordin et. al., 1995). Informasi yang diberikan server-computers itu dapat berasal dari commercial businesses (.com), goverment services (.gov), nonprofit organizations (.org), educational institutions (.edu), atau artistic and cultural groups (.arts)
Siswa dapat berperan sebagai seorang peneliti, menjadi seorang analis, tidak hanya konsumen informasi saja. Mereka menganalisis informasi yang relevan dengan pembelajaran dan melakukan pencarian yang sesuai dengan kehidupan nyatanya (real life). Siswa dan guru tidak perlu hadir secara fisik di kelas (classroom meeting), karena siswa dapat mempelajari bahan ajar dan mengerjakan tugas-tugas pembelajaran serta ujian dengan cara mengakses jaringan komputer yang telah ditetapkan secara online. Siswa dapat belajar bekerjasama (collaborative) satu sama lain. Mereka dapat saling berkirim e-mail (electronic mail) untuk mendiskusikan bahan ajar. Selain mengerjakan tugas-tugas pembelajaran dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan guru siswa dapat berkomunikasi dengan teman sekelasnya.
Pemanfaatan internet sebagai media pembelajaran memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut:
  1. Dimungkinkan terjadinya distribusi pendidikan ke semua penjuru tanah air dan kapasitas daya tampung yang tidak terbatas karena tidak memerlukan ruang kelas.
  2. Proses pembelajaran tidak terbatas oleh waktu seperti halnya tatap muka biasa.
  3. Pembelajaran dapat memilih topik atau bahan ajar yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing.
  4. Lama waktu belajar juga tergantung pada kemampuan masing-masing pembelajar/siswa.
  5. Adanya keakuratan dan kekinian materi pembelajaran.
  6. Pembelajaran dapat dilakukan secara interaktif, sehingga menarik pembelajar/siswa; dan memungkinkan pihak berkepentingan (orang tua siswa maupun guru) dapat turut serta menyukseskan proses pembelajaran, dengan cara mengecek tugas-tugas yang dikerjakan siswa secara on-line.
Perkembangan/kemajuan teknologi internet yang sangat pesat dan merambah ke seluruh penjuru dunia telah dimanfaatkan oleh berbagai negara, institusi, dan ahli untuk berbagai kepentingan termasuk di dalamnya untuk pendidikan/pembelajaran. Berbagai percobaan untuk mengembangkan perangkat lunak (program aplikasi) yang dapat menunjang upaya peningkatan mutu pendidikan/pembelajaran terus dilakukan. Perangkat lunak yang telah dihasilkan akan memungkinkan para pengembang pembelajaran (instructional developers) bekerjasama dengan ahli materi (content specialists) mengemas materi pembelajaran elektronik (online learning material).  Pembelajaran melalui internet di Sekolah Dasar dapat diberikan dalam beberapa format (Wulf, 1996), di antaranya adalah: (1) Electronic mail (delivery of course materials, sending in assignments, getting and giving feedback, using a course listserv., i.e., electronic discussion group, (2) Bulletin boards/newsgroups for discussion of special group, (3) Downloading of course materials or tutorials, (4) Interactive tutorials on the Web, dan (5) Real time, interactive conferencing using MOO (Multiuser Object Oriented) systems or Internet Relay Chat.
Setelah bahan pembelajaran elektronik dikemas dan dimasukkan ke dalam jaringan sehingga dapat diakses melalui internet, maka kegiatan berikutnya yang perlu dilakukan adalah mensosialisasikan ketersediaan program pembelajaran tersebut agar dapat diketahui oleh masyarakat luas khususnya para calon peserta didik. Para guru juga perlu diberikan pelatihan agar mereka mampu mengelola dengan baik penyelenggaraan kegiatan pembelajaran melalui intenet. Karakteristik/potensi internet sebagaimana yang telah diuraikan di atas tentunya masih dapat diperkaya lagi dengan yang lainnya.  Namun, setidak-tidaknya ketiga karakteristik/potensi internet tersebut dipandang sudah memadai sebagai dasar pertimbangan untuk penyelenggaraan kegiatan pembelajaran melalui internet.
Sumber:
Adaptasi dan disarikan dari : Direktorat Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Departemen Pendidikan Nasional.2008. Media Pembelajaran dan Sumber Belajar. Materi Diklat Calon Pengawas Sekolah/Pengawas Sekolah. Jakarta

Tuesday, May 15, 2012

Hero / Karakter Lost Saga Part 6


Part 1, Part 2, Part 3, Part 4, Part 5, Part 6

51. Son O Kong



52. Beak Dong Su (Premium)


53. Indian


54.  Hazama (Premium)


55.  Rock Star Lost Saga


56.  Changchun (Premium)


57.  Werewolf


58. May (Premium)


59. Chaos Refund / Leopard (Premium)


60. Muay Thai


61. Gatot Kaca (Indonesia)


62. Rachel Alucard


63. Iljimae


64. Pokemon (Pikachu)
Belum jelas kabarnya, apakah akan hadir
hero Pokemon (Pikachu) ini
Nah, itulah full heroes lengkap dari game online Lost Saga. Kita tunggu saja kehadiran heroes lost saga tersebut. Selamat menunggu update / update-an terbaru dari hero lost saga all.


Oya, kalau ada hero yang kurang atau terlewat yang belum dimasukkan dalam list di atas, mohon kasih infonya ya, biar ntar ane update lagi heronya ^_^

Hero / Karakter Lost Saga Part 5


Part 1, Part 2, Part 3, Part 4, Part 5, Part 6

41. Dark Necromancer






42. Spartacus


43. Pro Wrestler


44.  Puppeter


45. Hawkeye


46. Devil Ranger


47. Lancer


48. Priest (Premium)


49. Capoeira




50. Ragna (Premium)