cari sesuatu om? ketik disini aza yaw

Monday, December 19, 2011

Chat Berwarna di Perfect World

Chat Berwarna di Perfect World 

Mungkin sebelum ini saya pernah menulis tulisan sangat singkat tentang membuat tulisan berwarna di Perfect World . Dan karena banyak yang memprotes bahwa tulisan tersebut masih belum gamblang untuk orang awam. Jadi saya mencoba untuk membuatnya menjadi sedikit lebih mudah dengan bantuan screenshot. Selain itu juga akan saya jabarkan sedikit tentang membuat emoticon lebih dari 3 (standart emoticon di PW 3 saja), dan pembuatan nick yang sama, yang mungkin ada yang pernah menggunakannya untuk tindak kejahatan di PW. Mungkin hal ini bisa membantu kalian untuk lebih waspada terhadap maraknya penipuan di dalam game dengan modus nick sama.



1. Tulisan Berwarna


Kunci dari semua tulisan ini adalah simbol ini:

Kode tersebut sampai sekarang saya tidak tau berwujud apa jika diteliti lebih detail dalam kode ascii. Yang pasti kode tersebut jika di copy dan di paste di kolom percakapan di Perfect World (saya singkat PW) akan menjadi Kotak seperti gambar di bawah ini.

Kemudian, seperti yang sudah saya tambahkan sebelumnya, bahwa simbol tersebut jika ditambahkan dengan kode <1><1:0> tulisan tersebut akan menjadi berwarna Biru seperti pada kolom chat Guild. Dan jika ditambahkan kode <2><1:0> akan berubah menjadi warna Hijau. seperti warna pada kolom chat Grup. 
Sejauh ini, selama hampir 2 Tahun saya bermain PW, baru dua warna itu yang bisa dicoba. Biru dan Hijau. Padahal di PW ada warna seperti pink, biru tua, dan kuning. tapi saya rasa untuk membuat warna itu perlu coding yang panjang dan rumit. Karena merah itu menyangkut Nick seseorang seperti saat kita me-wisper orang lain yang sudah berada pada Friend List, atau biru tua pada nick yang belum terdaftar pada Friend List, sedangkan merah hanya duke yang bisa meneriakkannya, jadi semua data tersebut mungkin hanya GM yang tau. :P

No comments:

Post a Comment

BAGI ANDA YANG MEMPUNYAI BLOG, SILAHKAN BERKOMENTAR MENGGUNAKAN NAME/URL... KOMENTAR MENGGUNAKAN ANONIM ATAU BROKEN LINK TIDAK AKAN SAYA RESPON DAN AKAN SEGERA DIHAPUS.